Kades Palengaan Laok Hadiri Tahlilan, Sebagai Wujud Dukungan Moril dan Motivasi Bagi Keluarga Duka

PAMEKASAN, INFODESAKU – Tahlilan hari ke tujuh, di kediaman Mishari, salah satu warga Dusun Sek-Gersek Desa Palengaan Laok, kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di hadiri Kepala Desa (Kades) Palengaan Laok, Moh Sa’id, perangkat desa, para ulamak dan para tokoh masyarakat setempat. Kamis, (15/03/2018).

Pada kesempatan tersebut, kades Palengaan Laok diminta untuk memberikan sambutan mewakili keluarga duka.

“Setiap yang lahir pasti akan kembali kepada Sang Pemilik Hidup. Oleh karenanya, doa dari anak yang soleh dan solehah adalah hal yang mampu meringankan dosa almarhum dan almarhumah lakukan selama hidup di dunia. Semoga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran. Dan amal ibadah almarhum dan almarhumah senantiasa diterima di sisi Allah dan diampuni segala dosa-dosanya,” terangnya.

Lanjutnya, Moh Sa’id saat ditemui tim wartawan infodesaku sehabis acara tahlilan itu mengatakan, pihaknya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhumah Apliya.

“Sudah menjadi kewajiban setiap pemimpin untuk datang saat warganya yang ditimpa musibah, sebagai wujud dukungan moril dan motivasi bagi keluarga duka agar dapat menjalani takdir ini dengan sabar. Kami selalu hadir dalam kegiatan semacam ini meski hanya sekali, ” jelas Moh Sa’id saat ditanya seberapa sering ia menghadiri acara tahlilan warganya.

Sementara itu, Mishari selaku keluarga duka mengatakan, dirinya merasa sangat senang sekali karena kades desanya berkenan hadir mendoakan almarhumah.

“Ini contoh baik bagi seorang pemimpin yang mau hadir ke kediaman warganya yang sedang berduka sebagai bentuk bela sungkawa,” tuturnya.

“Kehadiran seorang kepala desa dalam setiap kegiatan baik itu suka maupun duka merupakan suatu gambaran bahwa betapa eratnya hubungan tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : ABDUL CHALIK

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove