Ratusan Warga Serang Sambut Kedatangan Jokowi

SERANG, INFODESAKU – Kedatangan orang no 1 di republik Indonesia ke Kota Serang, Provinsi Banten mendapat sambutan yang baik dari warga. Terbukti 2 jam sebelum Kedatangan presiden ratusan orang dari kalangan pelajar dan ibu-ibu dari berbagai wilayah di Kota Serang memenuhi gelanggang remaja, pada Rabu (14/03/2018).

Berdasarkan informasi yang didapat, kedatangan presiden Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi ini untuk menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) Program Keluarga Harapan dan bantuan pangan beras sejahtera (Rastra).

Dikatakan Harry Hikmat, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, bahwa untuk jumlah kelompok penerima manfaat PKH yang ada di Kota Serang sebanyak 9.603 dengan total nilai bantuan sebesar 18,18 Miliar, dan penerima bantuan KIP sebanyak 30.387 siswa dengan total nilai bantuan sebesar 15,71 miliar.

“Secara simbolis, presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Bantuan Rastra kepada warga yang terdata dalam PKH,” singkatnya.

Acara tersebut juga mendapat apresiasi Yadi Sufiyadi Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Serang. Menurutnya dengan adanya program bantuan ini dinilai sangat membantu masyarakat yang ekonominya lemah, agar anak-anak mereka juga bisa ikut menimbah ilmu dunia pendidikan sampai selesai tanpa harus dipusingkan dengan biaya yang cukup tinggi.

“Khususnya, bagi sejumlah siswa-siswi yang cerdas juga telah memiliki sejumlah prestasi yang mana dinilai sudah ikut mengharumkan nama sekolah mereka masing-masing, tetapi dengan terpaksa harus rela untuk tidak sekolah karena faktor ekonomi orang tua mereka,” jelasnya.

“Saya pribadi sangat mengapresiasikan program-program dari pemerintah pusat seperti yang ada saat ini. Dengan adanya program seperti ini, sangat membantu bagi masyarakat miskin atau kurang mampu, agar anak mereka juga bisa ikut mengemban dunia pendidikan untuk merubah nasib keluarga mereka di masa depan.

Laporan : Anas/Ori

Related posts

Usung Kearifan Lokal, Pemkab Bogor Sabet Juara Pertama Fashion Show Wastra Nusantara di APKASI Otonomi Expo 2023

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif