Lampu Penerangan Minim dan Tak Berfungsi, Pengendara Harus Waspada Melintasi Jalan Penghubung Lebak Bogor

LEBAK, INFODESAKU – Minimnya lampu penerangan jalan penghubung Kabupaten Lebak dengan Kabupaten Bogor dikeluhkan warga Kampung Sindang Laya, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pantauan infodesaku ke lokasi pada Senin (26/03/2018), lampu penerangan jalan yang ada sudah tidak bisa berfungsi lagi, bahkan sebagian diantaranya kaca pelindung lampu sudah pecah. Alhasil para pengendara kendaraan bermotor yang melalui jalan tersebut pada malam hari harus ekstra waspada. Padahal dari lokasi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak hanya berjarak sekitar 1 KM.

Salah satu warga setempat, Anjas kepada infodesaku menjelaskan, menurutnya lampu penerangan jalan tersebut sudah hampir 3 bulan tak pernah menyala sehingga kalau malam hari di titik ini menjadi gelap.

“Saya beserta warga lainnya berharap agar pihak terkait agar segera dapat memperbaikinya terlebih saat ini di titik ini ada Pos Ronda yang selalu di pakai buat kegiatan siskamling. Selain itu kami khawatir dengan kondisi seperti ini akan menimbulkan kecelakaan dan hal-hal lain karena kondisinya gelap,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Sanusi, warga Pandeglang yang hendak melakukan perjalanan ke Kota Bogor. Menurutnya, dirinya hampir setiap minggu melakukan kegiatan perjalanan dari Pandeglang ke Bogor.

“Beberapa bulan ini banyak lampu penerangan jalan yang tidak menyala di tambah lagi titik-titiknya sangat jarang mas. Sehingga jalan nyaris tidak ada penerangan, terutama dari Sajira sampai Gajrug Mas. Pemerintah agar lebih banyak memasang lampu jalan agar pengguna jalan terutama malam tidak merasa kagok, terutama di setiap belokan tajam,” pungkasnya.

Ditempat berbeda, Kasi Penerangan Jalan Umum Dishub Lebak, A. Suhendar, ketika di konfirmasi terkait hal tersebut berdalih pihaknya belum menerima laporan tersebut. Menurutnya baru sekitar tiga bulanan pihaknya melakukan monitoring di jalur tersebut.

“Kalau terkait pemasangan menurut, itu ada sebagian adalah tanggung jawab Dishub Provinsi, karena jalan itu adalah jalan Provinsi. Namun ada juga tanggung jawab Kabupaten terutama perawatan. Yah coba nanti kita tindak lanjuti Mas,” imbuhnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV