Oknum PS Jual Siswa SMP, Ketua IPSPI Minta RUU Praktik Pekerjaan Sosial di Sahkan

BOGOR, INFODESAKU – Adanya dugaan penjualan orang yang di lakukan oleh oknum Pekerja Sosial (PS) terhadap siswa SMP di Surabaya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia  (IPSPI), Dr. Didiet Widiowati, M.Si angkat bicara soal oknum seorang pekerja sosial yang di duga menjual siswa SMP kepada pria hidung belang.

Kepada infodesaku, Didiet Widiowati mengatakan, perbuatan ini sudah melanggar kode etik dan sudah menyalahi aturan dan dirinya mengecam keras perbuatan yang telah di lakukan oleh pelaku terhadap  siswa SMP di Surabaya.

“Kami dari pihak DPP Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) akan melakukan upaya penelusuran kebenaran informasi adanya perdagangan anak di bawah umur yang terjadi di surabaya, apabila pelaku tersebut benar seorang pekerja sosial profesional yang terdata di IPSPI, kami akan menerapkan sanksi sesuai dengan aturan kode etik yang berlaku”, tegasnya.

Masih kata Didiet, tetapi apa bila ternyata bukan seorang pekerja sosial profesional dirinya menyerukan kepada semua pihak agar tidak memberikan atribut pekerja sosial kepada pelaku.

“Jika ternyata oknum tersebut bukan seorang pekerja sosial profesional yang terdaftar di IPSPI, kami menyerukan kepada semua pihak untuk tidak memberikan atribut pekerja sosial kepada pelaku, di karenakan akan berdampak buruk kepada pekerja sosial profesional yang sungguh sungguh menjalankan praktik pekerja sosial sesuai dengan pengetahuan, keterampilan dan etika,” ujarnya.

Masih menurut Didiet berkaitan dengan perbuatan pelanggaran hukum yang sudah di lakukan, pihaknya mendukung sepenuhnya agar di proses secara hukum yang berlaku.

“Untuk itu kami mendukung penuh RUU tentang praktik pekerja sosial segera di syahkan agar dapat melindungi masyarakat dan pekerja sosial dari kegiatan malpraktik yang di lakukan oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab.” Pungkasnya.

Laporan : YANI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional