Dinkes Lebak Berikan Pengobatan Gratis di Pembukaan TMMD ke 101

LEBAK, INFODESAKU – Turut mensukseskan kegiatan TMMD ke 101 di Desa Cimanyangrai Kecamatan Gunung Kencana , Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menggelar pengobatan gratis. Rabu, (4/4/2018).

Dr. Dani Kabid Fermasi Dinkes Lebak kepada infodesaku disela pembukaan TMMD menyampaikan, pihaknya menerjunkan dua orang Dokter Umun, Lima Orang Perawat serta Tiga Orang Fermasi akan memberikan pelayanan dengan sasaran pengobatan, pemasangan KB, dan lainnya.

“Dalam pengobatan Gratis Pembukaan TMMD tersebut, pihak Dinkes melayani sekitar 200 Warga Masyarakat dengan berbagai penyakit dari mulai Myalgia (nyeri otot), Dyspepsia (gangguan pencernaan), Rematik, Dermatitis, Cephalgia (nyeri kepala) sampai Batuk Pilek,” katanya.

Ia menambahkan, keikutsertaan Dinas Kesehatan dalam kegiatan ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan dukungan kepada para TNI dalam melaksanakan TMMD ke 101 di Kecamatan Gunung Kencana.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dan dukungan kepada para TNI dalam melaksanakan TMMD ke 101 di Kecamatan Gunung Kencana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, H. Sukirman menambahkan, Dengan diadakannya kegiatan Tahunan TMMD oleh TNI, terutama Kodim 0603 Lebak, dirinya mengaku merasa senang dan sangat mendukung, karena kegiatan ini mampu membantu pemerintahan kabupaten dan masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat agar mamapu memanfaatkan momentum ini, termasuk kesehatannya, dengan melakukan pengobatan secara gratis yang sudah disediakan oleh pihak kami (Dinkes/Red) dengan langsung di tangani oleh Dokter. Walaupun pengobatan ini hanya di dalam tenda, tetapi pelayanan sama obatnya yang terbaik.” Pungkasnya.

Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata