BPD Desa Sangiang Ikuti Lomba Tingkat Kabupaten

SERANG, INFODESAKU – Tim penilai dari DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Serang menyambangi Desa Sangiang, Kecamatan Mancak untuk melakukan penilaian kinerja BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Kamis (05/04/2018).

Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya BPD Desa Sangiang terpilih mewakili Kecamatan Mancak dalam rangka lomba Kinerja BPD tingkat Kabupaten Serang Tahun 2018.

Terima kasih kepada tim penilai dari DPMD karena sudah memberikan kesempatan kepada BPD Desa Sangiang mengikuti lomba kinerja BPD mewakili Kecamatan Mancak, kata Kepala Desa Sangiang, Asep Saefull Rohman kepada infodesaku.

“Desa sangiang bukanlah satu-satu desa yang terbaik, tapi kami akan terus besinergi antar Kepala Desa dan BPD, karena dengan kita bersinergi bisa bekerja sama dalam membangun dan memajukan desa kita,” ungkapnya.

Mudah-mudahan, lanjut Asep, BPD Desa Sangiang ini bisa jadi juara. Selain itu, dengan adanya kompetisi seperi ini dapat meningkat kenerja dari BPD itu sendiri.

“yang dirasa sekarang oleh Desa Sangiang alhamdulilah sudah sangat baik. Mudah-mudahan kedepan semakin baik. Sejauh ini kerjasama antara lembaga BPD dan Desa berjalan dengan sangat harmonis, baik dari tingkat anggaran kemudian dalam hal pembangunan semuanya sinergi. Karena BPD Desa Sangiang ini tidak segan juga mengkeritik kebijakan desa yang kurang pas. Kontra produktif, artinya kontra tapi untuk membangun desa itu sendiri,” tandasnya.

Laporan : Wanda/Leo

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional