Desa Tanjungsari Alokasikan Pembangunan Tahun 2017 Sesuai dengan Pague

BOGOR, INFODESAKU – Dalam meningkatkan roda pemerintahan,  pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor telah menyelesaikan berbagai pembangunan yang ada di wilayahnya selama tahun 2017 lalu. Pembangunan yang dilaksanakan berupa Pembangunan fisik dan Pembangunan non fisik, hal ini di lakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat desa Tanjungsari.

Anggaran yang masuk ke pemerintah desa Tanjungsari 2017 sebesar Rp. 2,373,894,888,- anggaran tersebut bersumber dari alokasi Dana Desa(DD), BPHPRD, PAD, dana bantuan kabupaten,  bantuan provinsi.

Pembangunan di desa Tanjungsari yang di bawah kepemimpinan Didi Rosidi sebagai kepala desa Tanjungsari tetap berjalan dengan baik dan lancar, baik pembangunan fisik maupun non fisik, dalam pembangunan di tahun 2017 ini telah di realisasikan oleh pemdes Tanjungsari dibidang infrasrtuktur, yakni dengan melaksanakan betonisasi jalan,  kegiatan saba Desa, kegiatan tahun baru islam, pembinaan Linmas, Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, pembangunan embung air bersih, kegiatan PKK dan santunan anak yatim selalu dilaksanakan setiap tahun.

Di desa pun ada 30 rumah warga yang sudah diperbaiki oleh pemerintah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), semua pembangunan yang ada di desa Tanjungsari berjalan dengan baik bahkan tidak ada permasalahan dalam pembangunan tersebut semua berjalan dengan baik.

Didi Rosidi selaku kepala desa Tanjungsari mengatakan, alhamdulillah pembangunan  – pembangunan atau kegiatan yang ada di desa Tanjungsari di tahun 2017 ini semua sudah terealisasikan dengan baik dan tuntas berdasarkan dengan RAB pague anggaran yang sudah di tentukan.

“Untuk kedepannya semoga untuk pembangunan dan kegiatan desa Tanjungsari di tahun 2018 ini bisa cepat terealisasikan berjalan dengan lancar, dan untuk pembangunan yang sudah dibangunkan di tahun 2017 bisa dirasakan masyarakat desa Tanjungsari dan juga masarakat pun bisa merawatnya dengan baik sehingga menjadi lebih awet.” pungkasnya penuh harap.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional