APDESI Cup 2018, Kader PKK dan Posyandu Desa Galeuh Pakuan Terbaik di Limbangan

GARUT, INFODESAKU– Kader PKK dan Posyandu tidak hanya mengurusi masalah kesehatan bayi dan ibu hamil atau masalah perempuan dan keluarga, itu dibuktikan oleh para kader PKK dan Posyandu Desa Galeh Pakuan, Kecamatan Balubur Limbangan, yang berhasil menjadi juara satu APDESI Cup 2018.

Kepala Desa, Selamet Riyanto menuturkan para srikandi ini selain melaksanakan tupoksinya sebagai kader mereka juga rutin melakukan olahraga bola voli sehingga ketika mengikuti tournamen ini mereka sudah memiliki kesiapan.

“Mereka secara terjadwal sering latihan dan melakukan pertandingan persahabatan dengan IVO lain jadi hal yang pantas saat ini menjadi juara satu. Di final, mereka mengalahkan ivo Desa Ciwangi dengan sekor 3- 2 dan berhak membawa tropy dan piala juara satu serta uang pembinaan,” tuturnya.

Sementara itu, Nina, salah seorang kader yang menjadi bintang lapangan saat menaklukan Desa Ciwangi mengungkapkan, rasa bahagianya bisa memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya dan menjadi tim bola voli wanita terbaik se Kecamatan sekaligus dirinya membuktikan bahwa yang namanya kader PKK/ Yandu itu bisa berprestasi dibidang olahraga.

“Kemenangan ini merupakan hasil kerjakeras bersama, kekompakan menjadi kuncinya, kami pun mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak kepala desa yang telah mendukung secara total terimakasih juga untuk para pnoton yang telah menyemangati kami,” pungkasnya penuh kebahagiaan.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata