Sertu UU Solehudin Jadi Penceramah pada Peringatan Isra Miraj di Kampung Babakan Nangela

SUKABUMI, INFODESAKU – Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, warga Kampung Babakan Nangela, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi menggelar peringatan Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Jami Assa’adah, Sabtu (21/04/2018).

Ada yang menarik pada peringatan Isra Miraj kali ini, penceramah yang mengisi kegiatan tersebut berasal dari anggota TNI yang bertugas di Kodim 0607 Sukabumi, yakni Ustad Sertu UU Solehudin.

Dalam tausiyahnya, Ustad Sertu UU Solehudin menyampaikan, dengan adanya Isra Mi’raj ini mengajarkan semua pihak berhijrah, karena perjalanan rosulallah dalam pelaksanaan Isra Mi’raj itu perjalanan dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqsha berarti masjid ke masjid.

“Saya diberi kepercayaan untuk mengisi di sana-sini memberikan tausiyah walaupun saya sendiri pun belajar, dan yang tadinya masi ragu melaksanakan ibadah dianjurkan semakin rajin, yang tadinya jarang ke masjid yuk kita makmurkan masjid,” ujarnya mengajak.

Lanjut ia, adanya Isra Mi’raj sekalian mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan untuk kemajuan bangsa dan negara itu merupakan salah satu kepercayaan masyarakat terhadap intansi terutama TNI.

“Alangkah baik kita ikuti dengan hijrah taqorub Irrallah, lebih mendekatkan lagi diri kepada Allah SWT sang pencipta agar didalam pelaksanaan tugas selalu ada dalam lindungan nya dan membawa manfaat bagi semua pihak,” singkatnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Awan merasa bersyukur sekali, yang pertama kita bisa lebih miningkatkan ukuwah Islamiah, kemudian sakaligus kita bisa bersilaturahmi dengan sesama muslim.

“Saya sangat mengapresiasi kepada muda-mudi dan anak-anak yang sangat antusias ikut menghadiri acara ini sebagai tolabul Ilmi yang di gagas oleh tokoh agama dan masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Ilham

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove