Perhelatan MTQ ke 35 Jawa Barat, Kafilah Kota Depok Ifatul Malihah Sabet Juara Pertama Tilawah Quran Remaja Putri

SUKABUMI, INFODESAKU – Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung selama 6 hari di alun-alun Pelabuhan Ratu Sukabumi, Perwakilan Kota Depok berhasil mendapatkan 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu.

Hal tersebut didapatkan setelah pada Cabang Tilawah golongan Remaja Putri berhasil menjadi juara pertama, juara kedua dalam cabang tafsir bahasa Inggris dan juara ketiga dalam cabang kipsiltil Qur’an 30 Juz.

Ifatul Malihah pemenang pertama Cabang Tilawah Remaja Putri kepada Infodesaku, mengaku dirinya belajar tilawah dari kecil, pertama dari murotal kemudian SMP beralih ke Cabang Tilawah. “Ini hasil belajar dari kecil, Alhamdulillah terakhir kemarin ikut kejuaraan MTQ Nasional tahun 2016 di Mataram kemudian di tingkat Provinsi pernah ikut di jawa timur dan lain-lain, Alhamdulilah hari ini dapat kejuaraan terbaik di kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Lanjut Ifatul, dengan adanya MTQ bisa saling menyambung silaturahmi antara temen-temen Qory dan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar dari pengalaman.

“Untuk ade-ade yang mengikuti perlombaan, agar selalu mencintai Al-Qur’an karena kalo kita cinta Al-Qur’an itu pasti Allah akan memberikan cintanya kepada kita sebagai mana kita mencintai Al-Qur’an,” jelasnya berpesan.

Sementara itu, ketua rombongan Kafilah Kota Depok, Marjaya  menambahkan, pemerintah Kota Depok mengirimkan sebanyak 42 dari 7 cabang yang diperlombakan. Kota Depok mendapatkan ranking 12 dari 27 Kabupaten/Kota dan mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

“Dari perwakilan Kota Depok juara pertama Tilawah remaja putri, juara dua tapsir bahasa Inggris dan juara tiga kipsiltil Qur’an 30 Juz. Harapan kedepan mudah-mudahan bisa dipertahankan baik dewan hakim maupun pelaksanaan bisa lebih baik lagi di masa akan datang,” tandasnya.

Laporan : Ilham

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove