Komando Rayon Militer 1106 dan Masyarakat Malangbong Gelar Giat Komsos

GARUT, INFODESAKU – Bertempat di Aula Kecamatan Malangbong Gedung Surayudha, Rabu 25/04. Pelaksanaan kegiatan Komsos dengan Tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat  dan Sejahtera“ ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara Prajurit TNI AD, khususnya Koramil 1106/Malangbong dengan komponen masyarakat untuk kepentingan Pertahanan Negara, guna terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulat dan sejahtera.

Kegiatan Komsos yang diikuti sekitar 50 orang terdiri dari Muspika, Para Kades, para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Pengurus, Anggota Ormas dan Wartawan di wilayah Malangbong.

Kapten Inf. Ade Army Barkah selaku Danramil 1106/Malangbong juga selaku pemateri dalam sambutannya mengatakan, dalam sistem pertahanan semesta yang digunakan oleh Bangsa Indonesia, TNI AD merupakan tumpuan sebagai komponen utama pertahanan, konsekuensi dari hal tersebut adalah TNI AD harus selalu melakukan upaya untuk mensinergikan seluruh komponen pertahanan (Utama, Cadangan dan Pendukung).

Lebih lanjut Ade Army mengatakan, Upaya yang sangat efisien untuk mensinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh adalah pembinaan teritorial (Binter). Binter dapat dilakukan melalui 3 metode yaitu Bakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, berharap kedepan akan terwujudnya komunikasi yang intensif antara Prajurit TNI-AD khususnya Koramil Malangbong dengan Komponen Masyarakat, sehingga kita dapat memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara Prajurit Koramil dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Ade Army juga mengharapkan, kegiatan ini dapat kita wujudkan dengan sasaran yang ingin kita capai diantaranya, terwujudnya Kerjasama antara TNI AD dengan Komponen Masyarakat Dalam Rangka Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk keutuhan NKRI, terwujudnya Kerjasama antara TNI AD dengan Komponen Masyarakat Dalam Rangka Mengatasi Permasalahan Bangsa Khususnya Bahaya Narkoba, Miras dan Pergaulan Seks Bebas, Perang terhadap HOAX, Perang terhadap Sampah, serta Atasi Kekeringan dengan Penanaman Pohon di Sumber Mata Air, dan terwujudnya Kerjasama antara TNI AD dengan Komponen Masyarakat Dalam Rangka Mensukseskan Pilkada Tahun 2018 ini.

Kita berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar menyatukan tekad, semangat dan langkah serta merapatkan barisan dalam membangun wilayah ini, sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul, sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin dan berkesinambungan.

Adapun  kegiatan Komsos tersebut dilanjutkan dengan memberi materi tentang Kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2018 dan Netralitas TNI.

Laporan :
RIYADI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove