Pemerintah Kecamatan Teluknaga Aktifkan Linmas Ciptakan Tramtibum

TANGERANG, INFODESAKU – Jelang pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2018. Pemerintah Kecamatan Teluknaga,  gelar rapat koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tramtibum) tingkat Kecamatan.

“Kegiatan ini kami lakukan, untuk menjalankan program kerja di Kecamatan Teluknaga,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Teluknaga, Miftah Suritho, kepada awak media, di aula Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (02/05/2018)

Kegiatan yang dibiayai oleh anggaran APBD akan terus dilakukan setiap tahunnya, agar perkembangan keamanan serta ketertiban disetiap Desa dapat terkontrol oleh Pemerintah Kecamatan Teluknaga.

“Kita akan adain kegiatan ini tiap tahun, nantikan baju seragam serta atribut lainnya kita beliin dari dana anggaran pemerintah, yang rencananya Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan dihidupkan kembali,” terangnya.

Wakapolsek Teluknaga, IPTU Ponco, saat sambutan meminta kepada masyarakat, agar selalu menjaga keamanan serta ketertiban dilingkungannya masing-masing.

“Mari kita bersama-sama ciptakan rasa kebersamaan, bila ada permasalahan di masyarakat, kita selesaikan dengan musyawarah jangan main hakim sendiri, lebih baik diamankan pihak kepolisian dari pada dihakimi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Trantib Kecamatan Teluknaga, Saepudin menyebut kegiatan rapat koordinasi ketertiban dan keamanan lingkungan, bertujuan untuk kekompakan antara Polri, TNI dan Linmas.

“Mereka akan mengerti tugas serta fungsinya, kalau udah dikasih pemahaman, sehingga rasa kebersamaan, saat menjalankan tugas mereka selalu jalani, bisa saling berkomunikasi bila terjadi sesuatu kepada pihak aparatur setempat,” pungkasnya.

Laporan : Beddi R

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling