Jelang Ramadhan, Mako Awi Gelar Silaturahmi dan Santuni Yatim

BOGOR, INFODESAKU – Bulan suci Ramadhan 1439 H sudah di depan mata, tinggal beberapa hari lagi seluruh ummat muslim dibelahan dunia akan menyambutnya dengan penuh kebahagiaan. Berbagai macam cara pun dilakukan dalam menyambut Bulan Suci tersebut, sebagian orang ada yang melakukan ziarah kubur, membersihkan Masjid atau Musholla, tradisi cucurak dan lain sebagainya.

Adalah Markas Komunikasi Wilayah Ciawi atau Mako Awi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini dengan menyambung tali silaturahmi diantara anggotanya juga menggelar santunan bagi anak-anak Yatim yang terdapat di empat (4) Desa yang ada di Kecamatan Ciawi, pada Minggu (13/05/2018).

Menurut Are Budi, Ketua Mako Awi saat ditemui seusai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1439 H.

“Intinya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,kami Keluarga Besar Mako Awi menggelar silaturahmi diantara sesama anggota dan juga mengadakan santunan bagi anak-anak Yatim,” terangnya.

Masih kata Are sapaan akrabnya, Ia menambahkan jika sebelum puasa ini orang-orang bepergian atau piknik ke suatu tempat wisata atau ketempat lainnya, kalau kami diarahkan untuk kegiatan silaturahmi seperti ini.

“Sebagai organisasi sosial dan sesuai dengan motto kami senantiasa menjalin silaturahmi, gotong royong dan kepedulian terhadap sesama. Dan kami sepakat kegiatan santunan ini insha Allah akan digelar setiap tahun menjelang Ramadhan,” paparnya.

Ditempat yang sama Ade Hayu Gelarjaya, Kepala Desa Jambuluwuk mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mako Awi tersebut.

“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Mako Awi dalam perjalanannya sedikit banyak sudah memberikan yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Desa Jambuluwuk ini dan umumnya di Wilayah Kecamatan Ciawi. Dan kami Pemdes Jambuluwuk senantiasa mendukung dan dapat bersinergi dalam kegiatan apapun,terlebih lagi berbagi dengan anak-anak yatim seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ibing, salah satu anggota Mako Awi yang juga seorang guru di salah satu SDN Bendungan 2 Ciawi mengaku senang dengan kegiatan tersebut dan menjadikan kepuasaan bathin juga bagi dirinya.

“Dengan silaturahmi dapat memperpanjang umur, terlebih lagi dengan ikhlas saling berbagi bersama anak yatim, rejeki kita insha Allah akan berkah baik di dunia maupun di akherat. Dan kepemimpinan Kang Are selama dua periode di Mako Awi ini terlihat semakin seiring seuyunan, tentu saya berharap kedepannya akan lebih baik lagi.” pungkas Ibing yang menjadi MC dalam kegiatan tersebut.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove