Kampung Cikoneng di Tangerang Mampu Bersaing

TANGERANG, INFODESAKU – Berbagai prestasi dari tahun ketahun didapat Kampung Cikoneng Ilir, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Seperti dijelaskan, Ketua RW 02 Dedi Wijaya, Bicara tentang prestasi, Alhamdulilah prestasi prestasi sudah diraih dari kegiatan-kegiatan ibu-ibu, kegiatan pemuda, kreasi anak.

“Kegiatan ibu-ibu yang setiap tahun dilombakan oleh kecamatan dan kelurahan misalnya dalam segi lomba senam, dalam memperingati HUT RI, di kecamatan, Alhamdulilah kita selalu berada di tiga besar, kadang juara 2 atau juara 3 tiap tahunnya,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Dedi, dari seni kreatifnya di lomba Tumpeng tingkat kecamatan dan kelurahan selalu masuk di tiga besar juga tiap tahunnya. Juga bidang olahraga kemarin ada peningkatan, sebelumnya di sepak bola di batalion 3 kemarin kita berprestasi juga sepakbolanya dalam Rangka Area Comuni Cup kita juara ke 4.

“Kita mendapat piagam dan uang pembinaan ditingkat Batalion Area Comuni Cup salah satu kompetisi bergengsi di Kota Tangerang. Dari 32 bendera kita meraih juara 4, ya artinya kita coba prestasi ini di tahun yang akan datang tim Sepak Bola Cikoneng ini bisa masuk 3 besar, dengan satu pembibitan pemain sepakbola kita dengan hanya sebatas juara ke 4 tapi ini suatu prestasi,” paparnya.

Masih kata ia, kemudian juga dari pagelaran seni tingkat kecamatan kemarin dalam arti Kampung Merdeka yang diadakan pemerintah Kecamatan Jatiuwung dalam Rangka HUT RI, Grup Band dan kreasi bagedoran mendapatkan prestasi.

“Alhamdulilah Grup Band juga berprestasi juga Juara ke 2 di dalam acara pagelaran pentas musik se Kecamatan Jatiuwung, yang diwakili tiap-tiap RW. Kemudian dari kreasi begodoran setiap tahunnya dari anak-anak taruna yang ikut lomba kreasi tentang perjuangan dillombakan tingkat kecamatan dan kelurahan dan meraih juara umum,” terang Dedi.

Lebih lanjut Dedi menerangkan, Target sasarannya kita tetap mengadakan satu peningkatan dalam segi semua potensi dari segi yang sudah jadi prestasi.

“Harapan saya bukan cuman hanya tingkat kelurahan saja tapi kita harus bisa ditingkat provinsi itu harapan saya, yang penting bagaimana nanti tinggal menunggu dari pihak kecamatan agar terus mengadakan itu untuk bisa kita mencapai tingkatan tingkatan yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sebetulnya begini kiat-kiatnya, kalau kita telusuri tiap-tiap RT di RW ternyata potensi yang selama ini tidak tersentuh oleh kami, tidak tersentuh aparat sebelumnya padahal di warga kita banyak potensi, yang sebetulnya mereka juga layak di tampilkan dalam hal perlombaan .

“Dalam hal ini kiat-kiat saya melakukan sebuah penjaringan dan menginstruksikan pada RT agar ketika warga kita berpotensi, itu dimunculkan kemudian kita bina, di tingkat RW untuk kita jadikan perwakilan perlombaan-perlombaan di tingkat kelurahan dan kecamatan dengan harapan berprestasi,” pungkasnya.

Laporan : Ajie Ledug

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau