Minim Anggaran, PAW Desa Banjarwaru Tetap Berlangsung

BOGOR, INFODESAKU – Meski minim anggaran, Pemilihan Kepala Desa Pejabat Antar Waktu (PAW) Desa Banjarwaru tetap berlangsung dan berjalan sesuai dengan jadwal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas SDN Banjarwaru 01 Jalan Veteran Ciawi, Kabupaten Bogor. Minggu,(08/7).

Pantauan infodesaku, Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis DPMD beserta jajaran, Camat Ciawi, Kapolsek Ciawi, Danramil Ciawi, Tokoh masyarakat dan Perangkat Desa Banjarwaru.

Menurut Dede Rahmat, Wakil Ketua Panitia PAW Desa Banjarwaru mengatakan dari jumlah keseluruhan pemilih sebanyak 184 orang, tetapi yang hadir 163 orang.

“Kriteria pemilih meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidikan, perempuan, pemuda, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM dan 5 orang perwakilan BPD tiap wilayah,” jelasnya.

Saat disinggung terkait minimnya anggaran, Dede membenarkan, selama kurang lebih empat (4) bulan panitia kita mempunyai target pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan pelaksanaan PAW ini bisa terwujud.

“Anggaran itu sendiri dari APBDes sebanyak 50 juta dengan komposisi panitia hampir 13 orang, kita meminimalisir rencana-rencana awal, tadinya mau sewa tempat tetapi dibatalkan karena minimnya anggaran dan suntikan dana. Alhamdulillah secara keseluruhan acara berjalan sukses tanpa ekses, dan saya ucapkan selamat kepada Ibu Heni Nuryani yang terpilih menjadi Kades PAW Banjarwaru hingga tahun 2019,” paparnya.

Ditempat yang sama, FH Firdaus, Plt Desa Banjarwaru berharap kedepannya dengan PAW Desa Banjarwaru harus lebih baik lagi.

“Selamat kepada Ibu Heni, Semoga apa yang sudah di program dan dicanangkan itu dapat di lanjutkan, kesejahteraan RT/RW lebih ditingkatkan lagi dan lain-lainnya yang pro terhadap warga.” pungkas

Sekedar informasi PAW Desa Banjarwaru, Heni Nuryani, No Urut 1 unggul dengan jumlah 137 suara sementara Farid Ridwan, No Urut 2 mendapatkan 16 suara, suara tidak sah/blanko seluruhnya 6 suara sementara yang hadir tetapi tidak mencoblos sebanyak 4 orang.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional