Pemdes Hargo Pancuran Gelar Pelatihan PTPKD dan TPK

LAMSEL, INFODESAKU – dalam melayani masyarakat sudah menjadi modal utama bagi seluruh aparatur pemerintahannya untuk memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing, sehingga opyimalisasi dalam pelayanan secara prima baik dibidang administrasi tatakelola keuangan desa dan lainnya dapat berjalan dengan baik sesuai perundang-undnagan dan kebutuhan masyarakatnya.

Untuk capaian yang dimaksud dapat tercapai sebagaimana mestinya, pemerintah Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan menggelar pelatihan dan pemberdayaan pengemembangan sumberdaya manusia di balai Desa. Sabtu, (07/7).

Adapun pelatihan tersebut adalah pelatihan Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD),Pelatihan administrasi perangkat desa tentang keuangan desa dan Pelatihan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Dan Kader.

Pelatihan tersebut dihadiri Kepala Desa Syarif Hidyat, Sugeng, SE Kaur Pemerintahan mewakili Camat Rajabasa. Adapun narasumber Jauanda pendamping desa Kecamatan Rajabasa, Ir, Nasrulloh. MM Kosultan, dan Sugeng,SE Kasi Pemerintahan.

“Pelatihan – pelatihan yang di selenggarakan di desa merupakan bentuk dari pemberdayaan desa,Tujuanya untuk meningkatkan kualitas kerja di pemerintahan desa dalam membangun serta memajukan desa,” Ungkap Syarif Hidayat.

Masih kata Kades Energik ini mengatakan dengan dengan adanya pelatihan tersebut  targetnya yakni guna meningkatkankan kualitas kerja seluruh aparaturnya .

“ini merupakan program kami, diselenggarakannya pelatihan ini bertujua untuk meningkatkan kinerja kerja agar lebih baik lagi,”Jelasnya.

Iapun berharap adanya pelatihan tersebut seluruh aparatur beserta ataupun Kader yang sudah di tugaskan dalam pelaksanaan pembangunan desa agar dapat mengetahui tugasnya dan dapat menggunakan dana desa sebaik – baiknya.

Laporan:
SAFARUDIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Puisi Puisi Soleh Sohih