Camat Rajabasa lauchingkan Trail Rabat Beton K225 di Desa Kunjir

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan adakan  acara Kegiatan Trail (Praktek Uji Mutu) Rabat beton Standar K 225 tahun 2018, dengan volume 170x10x2 di sepanjang jalan menuju SMA Negeri 1 Rajabasa Desa Kunjir. Senin, (09/7).

Acara tersebut di hadiri Langsung oleh Sabtudin,S.sos.M.si Camat Rajabasa, Arlizon Kades Kunjir pendamping Desa, Firmat,ST Pendamping Teknik, Bripka Wawan.Ms Babinkamtibmas, Serka Irham Babinsa

Ketua TPK Nasrul MS,BPD,LPM serta tokoh masyarakat setempat.

Nasrul MS ketua TPK menerangkan dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat memantau apa yang sedang dibangun dan dikerjakan TPK.

“Kami mengundang saudaraku semua tiada lain adalah sebagai silahturahmi dan sekaligus kami sabagi TPK meminta pekerjaan kami dapat di pantau langsung oleh masyararakat umumnya Desa Kunjir, kami akan melaksanakan Rabat beton dengan ukuran mutu standar K225,”Terangnya

Arlizon selaku Kades menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang turut dalam pengerjaan bersama TPK agar disiplin waktu dan dapat bekerja sama dengan baik.

“Saya himbau kepada warga yang turut dalam pekerjaan bersama TPK agar bekerja sama dan disiplin waktu, sehingga proses pengerjaannya dapat dituntaskan tepat waktu,” himbaunya.

Juanda pendamping desa (PD) mengatakan dalam membangun Rabat beton dengan standar K225 bukan hal baru melainkan sudah di laksanakan semenjak tahun sebelumnya,

“Tugas kami adalah mendampingi Pemdes dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan yang di danai oleh Dana Dess (DD),Dengan membangun Rabat beton di haruskan memiliki mutu yang standar K225, walaupun dengan mutu tersebut bukan hal baru bahkan sudah di laksanakan di tahun sebelumnya, namun kami terus mendampingi Pemdes agar tidak ada maslah atau setidaknya dapat memperkecil masalah,” Katanya.

Hal senada disampaikan Sabtudin Camat Rajabasa sekaligus Launcing Trail Rabat beton K225, Ia menyambut baik dengan adanya kegiatan Trail tersebut, iapun menyampaikan dalam perecanaan pembangunan hendaklah dari awal.

“Saya menyambut baik dalam kegiatan ini, dan memang semestinya dalam pembangunan ifrastur khususnya Rabat beton di haruskan mutu yang K225, jadi dalam perencanaan pembangunan ini hendaklah dari awal,” agar tidak terjadi sesuatu di kemudian hari yang akan merugikan kita semua,” Ujarnya.

Iapun mencontohkan Desa Kunjir sebagai contoh dalam perecanaan pembangunannya, dan dirinya berharap pelaporan admistrasi dalam pembangunan tersebut agar di persiapkan.

“Contohnya Desa Kunjir ini dalam perecanaan pembangunan sudah di persiapkan sedari awal, saya berharap jika ada laporann administrasi dan secepatnya laporan tersebut dipersiapakan sehingga kita mampu meminimalisir kekuranglaporan yang berdampak tersendatnya penerimaan anggaran selanjutnya dan akhirnya akan merugikan kita bersama.”Pungkasnya.

Usai mengisi sambutan Camat Rajabasa meletakan adukan pertama di lanjut Kades Kunjir, PD, BPD, LPM serta tokoh masyarakat.

Laporan:
SAFARUDIN

 

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional