Pemerintah Kecamatan Tamansari Tekankan Tertib Administrasi pada Pemerintah Desa

BOGOR, INFODESAKU – Sebagai tindak lanjut dari pembinaan yang pernah dilaksanakan ke beberapa desa pada awal tahun 2018, kembali pemerintah Kecamatan Tamansari adakan Pembinaan Administrasi Pemerintah Desa ke desa-desa di wilayah Kecamatan Tamansari, Selasa (17/7).

Dipimpin Sekretaris Camat Tamansari, Moch. Sobar Mansur serta jajarannya, di hadiri RT/RW dan warga sukajaya, Desa Sukajaya adalah desa pertama bulan ini yang menjadi tujuan pembinaan.

Kades Sukajaya Wahyu Sumardi menuturkan, sasaran pembinaan adalah melihat sejauh mana pengisian buku-buku administrasi desa yang ada.

“Pengurusan surat-surat serta sejauh mana implementasi Perda maupun Perbub yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa,” singkatnya kepada infodesaku.

Hal senada diungkapkan Sekcam Tamansari M. Sobar Mansur, seyogyanya kepala desa dan perangkat desa, RT/RW lebih memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Alhasil dari telaah yang dilakukan oleh Tim Pembina ternyata masih menemukan adanya kekurang lengkapan dalam pengisian buku-buku register walaupun secara umum sudah ada perubahan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, masih kata M. Sobar pembinaan terfokus ke administrasi, tetapi yang tidak kalah penting adalah terciptanya hubungan kerja yang harmonis antara kepala desa dengan para perangkat desanya.

“Ditekankan pula agar hubungan antara pemerintah desa, dengan BPD dan lembaga kemasyarakatan lainnya juga perlu terjalin dengan baik sehingga dalam melaksanakan tugas, baik pemerintahan maupun kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Laporan :

BY

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi