Babhin Kamtibmas Desa Hambalang Bantu Salurkan Beras Rastra

BOGOR, INFODESAKU – Bertempat di Aula kantor Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Suratiman membantu Pemerintah Desa Hambalang menyalurkan beras rastra kepada masyarakat yang kurang mampu, Selasa (24/07).

Sebanya 433 kepala keluarga yang medapat bantuan beras rastra secara gratis setiap bulan, masing masing kepala keluarga mendapat 5 kg beras yang di serahkan langsung oleh pemerintah desa.

Di tengah kesibukan AIPTU Suratiman, Bhabinkabtimas Desa Hambalang Kepada infodesaku mengatakan dirinya sangat terharu dengan kepedulian Pemdes hamlang dalam membantu masyarakat.

“Hari ini pembagian beras rastra yang langsung di terima oleh penerima manfaat secara langsung, dan ini memang sudah tepat sasaran dan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang memang betul betul membutuhkan bantuan itu,” terang Suratiman.

Masih kata Suratiman masyarakat yang mendapat bantuan beras masyarakat yang tidak memiliki garapan.

“Tidak semua masyarakat di sini memiliki garapan sendiri, dan yang mendapat bantuan beras rastra ini umumnya masyarakat yang tidak memiliki garapan jadi sangat membantu dan semoga dapat di rasakan oleh penerima manfaatnya,” Kata Suratiman.

Ditempat terpisah Sek Des Hambalang, Hj. Diana Dewi kepada infodesaku mengatakan pembagian beras rutin di lakukan setiap bulan.

“Dari hasil pendataan oleh para ketua RT yang melaporkan data kepala keluarga sebanyak 433 kepala keluarga, dan sebanyak 433 kepala keluarga setiap bulan mendapat 5 kg beras yang berikan secara gratis,”ungkap Diana Dewi.

Laporan : Yani /Panji

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove