Empat Kepala Desa Raih Penghargaan Dari Camat Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Upacara Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kecamatan Sukaraja yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Markas Denpom Divif 1/Kostrad, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Jum’at (17/08) minggu lalu, memberi kesan berarti bagi empat Kepala Desa yang berada di Kecamatan Sukaraja. Pasalnya ke-empat Kepala Desa tersebut menerima penghargaan dari Camat Sukaraja, Drs.Makmun Nawawi.

Ke-empat Kepala Desa yang menerima penghargaan adalah Kepala Desa Cimandala, Soedijanto yang menerima penghargaan dalam bidang “Disiplin Jam Kerja”, Kepala Desa Cijujung, Sukardi menerima penghargaan sebagai “Kepala Desa Terbaik Dalam Bidang Kinerja”, Kepala Desa Sukatani, Suhendar meraih penghargaan sebagai ” Kepala Desa Terbaik Pembangunan Infrastruktur Desa”, dan yang terakhir adalah Kepala Desa Gunung Geulis yang menerima penghargaan sebagai ” Kepala Desa Inovatif “.

Menurut Camat Sukaraja, yang akrab dipanggil Aden, pemberian penghargaan kepada empat kepala desa berdasarkan hasil penilaian Pemerintah Kecamatan selama setahun kebelakang atas prestasi Kepala Desa dalam melaksanakan kegiatan Pemerintahan Desa, pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka agar dapat dijadikan motivasi untuk terus membangun desa dan menjadi contoh positif bagi desa lain.

“Atas prestasi Kepala Desa dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa, kami dari Pemerintah Kecamatan Sukaraja memberikan apresiasi berupa penghargaan sebagai bentuk motivasi agar kedepan para Kepala Desa terus membangun desa agar desa menjadi lebih maju lagi, juga dapat menjadi contoh yang baik dan menularkannya kepada desa lain,” ujar Aden.

Ditempat yang sama, Soedijanto, Kepala Desa Cimandala merasa bersyukur dirinya menerima penghargaan dari Camat Sukaraja, menurutnya prestasi yang dicapainya berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan perangkat desa serta lembaga yang berada dalam Desa Cimandala.

“Kerjasama yang baik, serta dukungan perangkat desa dan lembaga yang ada di desa Cimandala yang membuat saya dapat meraih penghargaan sebagai Kepala Desa dengan kategori disiplin jam kerja, terimakasih kepada semua yang telah mendukung saya dalam pelaksanaan pemerintahan desa, penghargaan bukan hanya milik saya, tetapi milik semua warga Desa Cimandala,” pungkasya bersemangat.

Selain empat Kepala Desa penerima penghargaan, masih banyak lagi elemen masyarakat yang menerima penghargaan, diantaranya Perangkat Desa terbaik, Dokter terbaik, Kader Terbaik, Murid berprestasi terbaik, Bendahara terbaik, Staff terbaik, Kepala Sekolah terbaik, Guru terbaik, Bidan terbaik, penggiat sosial terbaik dan semuanya berada dalam wilayah Kecamatan Sukaraja yang berprestasi.

Laporan : AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau