Pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat Program “KOTAKU” Se-Kecamatan Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak tiga belas Kepala Desa, BKM dan Camat Sukaraja mendapat Pelatihan Penguatan Kapasitas masyarakat program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diwakili oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bogor, bertempat di aula Kantor Kecamatan Sukaraja pada Kamis (13/09).

Hadir dalam pelatihan ini Kasi Ekbang mewakili Camat Sukaraja, Perwakilan tiga belas Kepala Desa, BKM serta Dinas PUPR Kabupaten Bogor sebagai narasumber.

Kasi Ekbang Kecamatan Sukaraja, Heru saat sambutan pembukaan mengatakan, program pelatihan cluster yang diadakan hari ini merupakan bentuk sinergitas dan komitmen bersama dalam menjalankan program KOTAKU di Kabupaten Bogor.

“Adanya pelatihan hari ini menunjukkan sinergitas dan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah, BKM, aktifis sosial, relawan, selaku pelaksana program KOTAK sebagai integrasi program dalam penuntasan kumuh Kabupaten Bogor,” ujar Heru.

Menurutsalah satu kordinator BKM Cimandala, Jaelani, berharap kedepannya anggaran untuk kegiatan infrastruktur program KOTAKU segera terealisasi di 40 Kecamatan Kabupaten Bogor untuk kemajuan Desa.

“Jangan hanya anggaran pelatihan saja yang turun, tetapi anggaran yang lainnya untuk pembangunan Infrastruktur, sosial dan ekonomi dapat direalisasikan sebagai salah satu sarana penunjang kemajuan desa,” ujarnya penuh harap.

Laporan : AJH

Related posts

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV