Desa Cicadas Gelar Musrenbangdes Tahun 2020

BOGOR, INFODESAKU – Dihadiri Camat Ciampea Entis Mulyana Musrenbangdesa Tahun 2020 yang digelar pemerintah Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, di aula kantor desa dihadiri aparatur desa dari mulai BPD, Kepala Desa, LPM, RT, RW, serta tokoh masyarakat, Rabu (19/09).

Usai acara Kepala Desa Cicadas A Jaya menerangkan, Msrenbangdes yang digelar merupakan bagian dari menindaklanjuti hasil Musdes yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu tujuanya untuk dibawa ke tingkat kecamatan.

“Saya menginformasikan kepada para RT dan RW kalau belum mengajukan agar segera mengajukan dari mulai infrastruktur sampai rutilahu. Ajukan ke tingkat desa agar bisa diajukan ke tingkat kecamatan jangan sampai ketinggalan,” ungkapnya.

Terpisah Camat Ciampea Entis Sutisna menambahkan, dua minggu ini pihaknya mengagendakan kelapangan terkait kegiatan desa. Merencanakan pembangunan untuk Tahun 2020 Sebab Tahun 2019 tinggal menunggu.

“Program pemerintah yang dilaksankan melalui perogram dana desa itu betul-betul meyentuh masyarakat. Bahwa pembangunan fokus desa betul terlaksana dengan baik dan itu kita kawal jangan sampai apa yang sudah diperogramkan baik di APBdes maupun perogram pemrintah kabupaten profinsi itu tidak berjalan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Entis, dari segi pelaksanaan adminitrasi harus berjalan sebab sukses pelaksanaan tapi tidak sukses admitrasi juga bisa bermasalah. Pelaksanaan admintrasian harus berjalan dengan baik terutama membayar pajak kegiatan itu harus disetorkan kepada lembaga pajak.

“Untuk di Tahun 2020 untuk infrastruktur jangan terlalu dominan namun ada juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Tentunya infrastruktur dan perekonomian saling berhubungan erat,” pungkasnya.

Laporan : IES

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional