Bersinergi Dengan Warga, Pemdes Sukaharja Buka Jalan Penghubung

BOGOR, INFODESAKU – Melalui anggaran swadaya murni dari masyarakat Pemerintah Desa Sukaharja membuka jalur penghubung desa dan kota madya. Saat ini, progres pembangunan tersebut telah selesai kurang lebih 60 persen.

Diungkapkan Kepala Desa Sukaharja Santoso, melihat jembatan yang sudah terbentang tapi tidak memiliki jalur untuk melintas. dirinya akhirnya menjalin kesepakatan bersama warga untuk membebaskan lahan, guna pembangunan jalur.

“Saya minta lahan dengan lebar 4 meter untuk dihubungkan dengan jembatan. Syarat lahan tersebut juga hibah dan wakaf, masyarakat akhirnya setuju,” jelasnya.

Masih menurut Santoso, dirinya lalu membuka jalur sepanjang 600 meter. Saat ini motor sudah bisa melintas dan jalan tersebut sekarang tingal pembangunan gorong-gorong,

“Pembukaan jalur tersebut juga disertai peran serta masyarakat. Pengerjaan dilakukan setiap hari Jumat hingga Minggu. Saat ini, jalur tersebut sudah dibuka untuk umum, hanya saja kondisi jalur masih dilapisi dengan tanah merah. Rencananya untuk betonisasi sepanjang 700 meter akan di Musrenbangdes Desa Tahun anggaran 2020,” pungkasnya.

Laporan : YUD

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional