Bangun Irigasi Kades Pematang Fokus Sejahterakan Petani

DELI SERDANG, INFODESAKU  – Pentingnya pembangunan saluran irigasi bagi lahan pertanian dan perkebunan merupakan kebutuhan penting sehingga terpenuhinya penyediaan pangan akan terpenuhi dengan baik di setiap daerah. Dengan tekad yang kuat dan upaya peningkatan kesejahteraan warga Desa Pematang, Kepala Desa Anjur Silitonga telah memprioritaskan pembangunan irigasi di Desa yang dipimpinnya. Kamis (27/09).

Anjur mengatakakan jika Selama ini saluran irigasi dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras kesungai melainkan ke persawahan, Sehingga banyak tanaman padi yang mati di karenakan tergenang air yang terlalu banyak , sehingga menyebabkan tanaman padi rusak.

“Untuk mengantisipasinya kami memfokuskan program pembangunan pembuatan saluran irigasi, sehingga para petanipun dapat merasakan pembangunan dari alokasi Dana Desa yang kami serap,” Ungkapnya.

Di dampingi Kaur Pembangunan Abdul Muis  Kades Pematang terjun langsung  meninjau pengerjaan saluran irigasi yang kini tengah  dikerjakan oleh warganya.

Laporan: ZUNI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata