Ini Cara Karang Taruna Desa Ciwangi Sambut Hari Sumpah Pemuda 

GARUT, INFODESAKU- Dalamrangka menyambut HUT Sumpah Pemuda ke- 90 Karang Taruna Desa Ciwangi Kecamatan Balubur Limbangan menggelar acara jalan sehat dengan tajuk Ciwangi sehat, Ciwangi smart atas dukungan pemerintah desa dan semua element acara tersebut sukses terlaksana acara tersebut murni swadaya masyarakat. Minggu, 7/10.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Aluk selaku penyelenggara menyampaikan acara jalan sehat ini dalam menyambut hari sumpah pemuda ke- 90 sekaligus mengajak warga untuk hidup sehat dan mempromosikan objek wisata hutan pinus Manjah Beureum, untuk dana sendiri selain dari tiket juga dari para donatur.

“Pemuda sebagai pendiri republik ini harus tetap exsis membangun bangsa denga karya dan inovasi yang bermamfaat bagi nusa, bangsa dan agama,” paparnya.

Kepala Desa Marpu Nandar S sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung penuh karena selain sebagai ajang pembuktian pemuda smart dan kreativ yang memiliki rasa nasionalis tinggi, pemuda yang tidak melupakan sejarah.

“Saya bangga memiliki generasi muda yang smart dan kreativ perduli terhadap kemajuan, kesehatan dan kesejahtraan masyarakat desa,” ungkapnya.

Marpu juga mengingatkan agar semua lapisan masyarakat selalu menjaga ketertiban dan menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk menciptakan kenyamanan serta keamanan.

“Siapapun dan kapanpun semua orang boleh berkunjung ke Ciwangi dengan satu sarat mentaati aturan yang berlaku,” tegasnya.

Acara jalan sehat tersebut diikuti oleh 2100 peserta berikut tamu undangan dan muspika, selain jalan sehat acara diisi dengan hiburan rakyat berupa, pencaksilat, calung dan gondang sebagi upaya melestarikan budaya dan seni taradisi Desa Ciwangi.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove