Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Kali Cipamingkis Penghubung Dua Desa

BOGOR, INFODESAKU – Disaksikan langsung Kepala Desa Sukanegara dan sejumlah masyarakat, Anggota DPR RI Anton Suratto dari fraksi Demokrat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan kali Cipamingkis, Rabu (24/10).

Dengan gelontoran dana dari pemerintah pusat sebesar  Rp. 6.764.911.028,- (Enam miliar Tujuh Ratus Enam Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Sebelas Ribu Dua Puluh Delapan Rupiah) jembatan yang mempunyai panjang sekitar 120 meter ini menghubungkan Kampung Lengsir, RT 01/08, Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol dengan Kampung Babakan Ngantai RT 03/08, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukamakmur.

Menurut Anton Suratto menjelaskan usai melakukan peletakan batu pertama, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Sukanagara yang sudah minta bantuan untuk pembangunan jembatan gantung kali Cipamingkis.

“Maka dari itu saya meminta ke pusat untuk minta anggaran untuk pembangunan jembatan ini dengan anggaran sebsear Rp. 6.764.911.028,-. Mudah-mudahan jembatan gantung ini bisa dimanfaatkan masyarakat terutama supaya fasilitas warga masyarakat lebih gampang,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukanegara Muhibatul Islamiah tak dapat menutupi kebahagiaannya, melalui salah satu anggota DPR RI tersebut pembangunan jembatan kali Cipamingkis dapat terealisasi.

“Harapan saya dengan dibangunnya jembatan gantung ini bisa bermanfaat bagi warga masarakat dan saya juga mohon pembangunan ini jangan sampai asal-asalan tapi harus bener-bener kuat supaya tidak mudah rusak,” pungkasnya.

Laporan : ENDANG M

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau

1 comentar

Yatin Supriyadi 26/10/2018 - 11:00

Mantap,,, lanjutkan Kang Anton Sukartono Suratto selalu menjadi wakil rakyat yang mengedepankan kepentingan Rakyat,,,

#Love
#Anton_Sukartono_Suratto

Add Comment