Manfaatkan Dana Banprov 2018, Pemdes Ciderum Genjot Cor Jaling

BOGOR, INFODESAKU – Warga kampung Batu Kembar RT 04/03 Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sumringah jalan lingkungannya (jaling) kali ini sedang dilakukan pengecoran oleh Pemerintah Desa Ciderum melalui dana yang digulirkan Bantuan Dana Provinsi (BANPROV) Jawa Barat tahun anggaran 2018 dengan menghabiskan total dana senilai Rp. 100.000,000,-. Selasa (20/11).

Berdasarkan informasi ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), volume Pengecoran Jaling dengn Panjang 500meter x Lebar 80cm x Tinggi 7cm akan tuntas dilaksanakan selama tiga hari kedepannya.

“Dengan dibantu alat khusus yaitu molen dan melibatkan banyak warga serta peran serta pemuda, pengecoran jaling ini bisa lebih cepat selesainya dari target yang direncanakan. Ini dikerjakan secara swadaya, tetapi mereka mendapatkan hak upahnya,” kata unuy kepada infodesaku.

Dilokasi kegiatan Kepala Desa Ciderum, Asep Hudri mengatakan, kegiatan ini semata bentuk perhatian pemerintah provinsi melalui desa.

“Dana Banprov kami gunakan kepada jalan lingkungan sesuai aspirasi warga yang disampaikan pada saat musdes,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama, tokoh masyarakat setempat, Ustadz Jejen Jaenudin menuturkan melalui bantuan dari pemerintah akhirnya keinginan warga terwujud.

“Bersyukur alhamdulillah atas bantuan-bantuan dari pemerintah semua jaling dilingkungan kami menjadi lebih baik lagi, bila mengandalkan dana dari masyarakat tidak tahu kapan bisa seperti ini. Sebetulnya keinginan warga dari dulu, ditahun ini ya akhirnya terwujud,” ujarnya.

Diungkapkan oleh salah satu warga setempat, Irma dirinya mengaku merasa bahagia jalan depan rumahnya menjadi layak dan nyaman dilintasi kedepannya.

“Bahagia sekali jalannya menjadi bagus, terimakasih kepada pemerintah atas bantuannya. Semoga kedepannya pemerintah lebih perhatian lagi. semoga pemerintah provinsi dan desa dilancarkan segala aktivitasnya,” singkatnya.

Laporan : FAUZI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional