Pemdes Pasir Eurih Tengah Berupaya Dongkrak Perekonomian Warganya Melalui Desa Wisata

BOGOR, INFODESAKU – Desa sebagai pemerintahan tingkat terendah yang dapat menyentuh langsung dengan masyarakat sehingga diharapkan lebih berperan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa agar dapat memberikan kontribusi bagi terlaksananya pembangunan secara menyeluruh.

Upaya dalam meningkatkan PAD salah satunya Wisata desa yang harus digali dan di kembangkan. Apabila dikelola dengan baik dan benar, mulai dari struktur kepengurusan serta management maka akan berjalan dengan sempurna.

Salah satunya Kampung budaya sunda, batu karut dan air telaga sribaduga yang merupakan situs dan cagar budaya di kampung pasir eurih desa pasir eurih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Pasir Eurih, Adang mengungkapkan, disini memiliki potensi yang sangat besar nantinya bisa dijadikan objek wisata atau desa wisata demi meningkatkan perekonomian di wilayah pasir eurih.

“Untuk saat ini kita sedang merencanakan bagaimana cara pengelolaan dan promosi dengan baik, sehingga potensi ini dapat dikenal dan memiliki daya tarik tersendiri,” singkatnya, Jumat (23/11).

Laporan : YUD

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau