Pemerintah Kecamatan Dramaga Sulap Lahan Kosong

BOGOR, INFODESAKU – Memanfaatkan lahan kosong di belakang kantor kecamatan, pemerintah Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor berupaya menjadikan lingkungan sekitar kantor lebih bernilai. Sejumlah tanaman seperti mangga hingga palawija ditanamnya agar tercipta suasana kantor yang rindang dan sejuk dengan mengoptimalkan lahan kosong.

“Di sekitar taman dilengkapi sejumlah tumbuhan berupa taman obat keluarga (Toga) yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal. Saat ini tumbuh dengan subur, antara lain jahe merah, cabai, daun sirih, kunyit dan lainnya yang dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Camat Dramaga Adi Henryana kepada infodesaku, Jumat (23/11).

Belum lagi, sambung ia, tanaman yang ditanam ini memiliki nilai ekonomis seperti mangga, cabai rawit. Dengan melakukan penghijauan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor Kecamatan.

“Halaman kosong dengan menata mulai dari parkiran motor dan membuat tanaman toga dan memanfaatkan lahan-lahan yang kosong sehingga terlihat asri, estetika serta keindahan di lingkungan Kecamatan Dramaga,” pungkasnya.

Laporan : YUD

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau