Kecamatan Ciomas Siap Melaksanakan Program Nasional BPNT

BOGOR, INFODESAKU – Adalah Ujang Tomie, TKSK Ciomas serius dan maksimal mengupayakan agar pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pengganti Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos  Rastra) tahun 2018 dapat tersalurkan tepat sasaran dan tepat waktu.

Bersama BANK BNI 46 Cabang Bogor Juanda, sebanyak 789 kartu akan didistribusikan kepada KPM di Gedung Sebaguna Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kamis (06/12). Antusiasme para KPM terlihat dari tertibnya antrian yang dimulai sejak pukul 08:30 WIB pagi ini.

TKSK sebagai pendamping progran BPNT tidak Lupa mengingatkan, agar para KPM menyimpan kartu dengan baik tidak boleh rusak atau sampai di kasih ke orang lain, serta mengingat kode PIN Kartunya. Mengingat kartu KKS ini dipergunakan sebagai syarat pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),  yang akan disalurkan melalui warung desa yang sudah menjadi agen BNI 46, yang tersebar di seluruh desa di wilayah Kecamatan Ciomas.

“Dalam pelaksanan pembagian KKS ini, tidak terlepas dari peran serta para Kesra Desa dan Kelurahan se-Ciomas, dan juga dukungan dari para Kepala Desa dan Lurah serta pihak Kecamatan Ciomas, termasuk juga rekan-rekan PSM dan seluruh pendamping PKH Kecamatan Ciomas,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Utar, Kasi Kesra Desa Ciapus, dikatakan dirinya dan seluruh Kesra se-Ciomas semangat bahu membahu bersama TKSK Ciomas, memfasilitasi para KPM untuk mendapatkan Kartu KKS nya.

“Ini semua kami lakukan demi suksesnya pelaksanaan program BPNT di wilayah Ciomas,” ujarnya.

“Terlihat jelas bahwa kekompakan yang ada di Tim Kordinasi Program BPNT Kecamatan Ciomas ini, mengisyaratkan kesiapan penuh tim  untuk merealisasikan pelaksanaan program BPNT di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Laporan : YUD

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau