GPS Dan Berbagai Komunitas Gelar Penggalangan Bantuan Untuk Korban Longsor Cisolok

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepedulian terhadap bencana longsor dari para komunitas jurnalis yang tergabung dalam Gabungan Pers Sukabumi (GPS) serta Forum Pers Independen Indonesia (FPI) Korwil Sukabumi dan Komunitas Rumah Bakti Sosial (RBS) melakukan penggalangan dana untuk korban longsor di Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang terjadi Senin 31 Desember 2018 lalu.

Menggunakan kotak kardus, mereka tampak semangat meminta sumbangan dari para pengemudi yang melintas dijalan raya Bogor -Sukabumi tepatnya Pertigaan Simpang Ratu Cibadak dan Pasar Cibadak.

“Kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan cara turun langsung ke jalan bisa mengetuk hati para pengguna jalan,” ungkap Budi Arya selaku Ketua GPS kepada Infodesaku di lokasi. Sabtu, (05/01/19).

Menurutnya, Kegiatan penggalangan dana ini supaya hasilnya maksimal serta tidak menggangu arus lalu lintas, dibagi menjadi dua titik diantaranya, Jalan Raya Pertigaan Simpangratu Cibadak dan Pasar Cibadak.

Sementara, Syamsul Rizal Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPI) Korwil Sukabumi menambahkan “Dengan demikian saya berterimakasih kepada para pengguna jalan dan para pedagang khususnya yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk para korban mudah – mudah kita semua mendapat keberkahan.”

Di tempat sama, Muhammad Ruslan perwakilan Komunitas Rumah Bakti Sosial (RBS) mejelaskan, “Alhamdulilah penggalangan dana ini berjalan dengan lancar dan berapapun nanti hasilnya akan langsung disalurkan beserta beberapa karung pakaian layak pakai yang sudah terkumpul,”

Tak hanya itu, “Insya allah besok akan melanjutkan kegiatan serupa di Simpang prapatan Cipeteuy, mudah mudahan kedepannya silaturahmi ini semakin baik semakin erat agar semua elemen bisa menumbuhkan kembali sikap gotong royong.” tutupnya.

Laporan : Ilham

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy