Musdes Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2019 Desa Bajo

BLORA, INFODESAKU – Musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penetapan anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) Desa Bajo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora dilaksanakan di Pendopo Joglo Desa Setempat, Senin (14/1).

Hadir dalam musdes tersebut, Kasi Pembangunan Jumari, S.Sos, M.Si, Babinsa dan Bhabhinkamtibmas Desa Bajo, Kepala Desa Bajo Hadiyono, SE, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, LKMD, Pendamping Desa, BPD RT, RW, dan perwakilan Karangtaruna Desa Bajo.

Informasi yang dihimpun redaksi Infodesaku, usulan yang di sampaikan ke tingkat provinsi, pembangunan jalan ruas Bajo-Bangsan-Sugihwaras Desa Cabean Kecamatan Cepu dengan panjang 3,5 KM.

Hadiyono Kades Ledok dalam paparan sambutannya menyampaikan jumlah besaran bantuan keuangan desa.

“Bantuan keuangan di Desa Bajo dengan jumlah Rp. 1.544.600.000,- dan dana desa sejumlah Rp. 895.365.000,-, di alokasikan untuk pembangunan paving jalan lampu jalan renovasi polindes, pembangunan talud dan sarana olahraga masyarakat,” ungkapnya.

Jumari menambahkan tiap desa di sarankan untuk menganggarkan Penambahan Makanan Tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting.

“Sesuai pesan Pak Bupati, penanggulangan stunting ini tolong di masukkan anggaran supaya kedepan hal ini dapat diminimalisir.” Terang Jumari memungkasi sambutannya.

Laporan : INDES BLORA/ Wien

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu