Jalan Bak Kubangan Kerbau, Pj Desa Bumi Nabung dan Pegiat KKN Adakan Bhakti Sosial

LAMPUNG UTARA, INFODESAKU – Pj (Pemangku jabatan) Desa Bumi Nabung dan beberapa pegiat KKN (Kuliah Kerja Nyata) beserta masyarakat  terlihat antusias bhakti sosial membersihkan air yang tergenang menutupi jalan yang berlubang di dusun 1 (satu), 6 (enam), 5 (lima) sampai di dusun 7 (tujuh).

Terlihat jelas bahwa di desa tersebut, Rabu (16/01) jalan bak kubangan kerbau tanpa adanya sentuhan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Menurut Pj Rustam dari tahun 2013 sampai tahun 2019, sudah berulang kali mengajukan untuk perbaikan jalan tersebut namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan dari Pemkab.

“Tampak jalan rusak tersebut sering terjadi tindak kejahatan atau begal,” ujar Pj Rustam.

Menurut salah satu pegiat KKN dari salah satu Mahasiswi perguruan tinggi yang kebetulan mendapatkan tugas di Kabupaten Lampung Utara, ia mengatakan masih ada jalan di Lampung Utara yang rusak parah.

“Setahu saya tidak ada lagi jalan yang rusak khususnya Lampung, dan saya akan mencoba mempertanyakan kepada anggota Dewan Provinsi padahal jalan tersebut dapat menembus akses atau jalan alternatif ke Cempaka dan ke Kotabumi. Sayang sekali jika ini tidak mendapat sentuhan pemerintah Lampung Utara,” kata Yanti selaku pegiat KKN.

Pj Rustam menambahkan, apabila dari pihak Kabupaten khususnya Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) tidak bisa memperbaiki atau merealisasikan jalanan ini di tahun 2019, selaku Pj Desa Bumi Nabung ia akan memperbaiki jalan tersebut menggunakan dana desa.

“Saya berharap kepada Pemkab Lampung Utara agar bisa memprioritaskan jalan tersebut untuk diperbaiki, tujuannya agar masyarakat bisa melintasi jalan anternatif.” Pungkas Rustam.

 

Laporan : Elva

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu