IPSM Gelar Rakor Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial

BOGOR, INFODESAKU – Rapat Koordinasi dalam mengevaluasi kinerja ikatan pekerja sosial masyarakat(IPSM) tingkat kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor di pimpin oleh ketua IPSM kecamatan, Jubaedah, Selasa (22/01) di Aula kantor Kecamatan Klapanunggal.

Rapat yang di hadiri oleh Sekcam Klapanunggal H. Deni Humaedi, Kasi PKM, dan TKSK Kecamatan Klapanunggal, Tampak hadir jajaran pengurus IPSM kabupaten Bogor, membahas sinergitas IPSM dari tingkat Desa dan Kecamatan dalam upaya menyelesaikan program kesejahtraan sosial untuk masyarakat.

Menurut Supiah Pekerja Sosial Masyaraka (PSM) sebagai mitra pemerintah dapat bersinergi dari mulai tingkat Desa hingga pemerintah pusat.

“PSM sebagai mitra pemerintah harus dapat bersinergi dari tingkat Desa hingga pemerintah pusat, dan program pemerintah itu ada dan harus di nikmati oleh masyarakat yang betul betul membutuhkan bantuan sosial”, kata Supiah

Supiah menambahkan pungsi PSM baik di tingkat Desa maupun kecamatan di harapkan dapat membantu menyampaikan informasi program program pemerintah melalui Dinas Sosial.

“Banyak masyarakat yang kurang tau tentang program pemerintah dalam penanganan kesejahtraan sosial masyarakat, maka melalui rapat ini di harapkan PSM sebagai lembaga yang di bentuk oleh Dinas Sosial dapat menyampaikan informasi tentang adanya upaya peningkatan kesejahtraan sosial untuk masyarakat di kabupaten Bogor”, ungkap Supiah.

Di akhir acara Sekcam Klapanunggal, H. Deni Humaedi mengatakan Rapat Kordinasi sebagai sinergitas PSM dengan pemerintah.

“Rakor ini membahas tentang sinergitas pemerintah dengan masyarakat, PSM sebagai lembaga yang di bentuk oleh pemerintah melalui Dinas Sosial dapat bersinergi dalam menyampaikan informasi program pemerintah dalam upaya penanganan kesejahteraan masyarakat, baik dalam segi pembangunan masyarakat maupun dalam hal program peningkatan kesejahtraan sosialnya sebab banyak masyarakat yang belum paham dengan adanya program program pemerintah dalam kesejahtraan sosial masyarakat”, pungkas Deni.

Laporan: Yani

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy

1 comentar

Bahwar 24/01/2019 - 11:07

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan Klapanunggal emang super ….hidup PSM…….

Add Comment