Melalui Program SMD, Upayakan Peningkatan Hidup Sehat Warga Parung Panjang

BOGOR, INFODESAKU – Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, sejumlah kader Pos Yandu di Desa Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang, melalui program SMD (Survei Mawas Diri) terus melakukan pendataan ibu hamil serta balita, dimulai sejak 21 Januari sampai 31 Januari Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Kader Pos Yandu asal Kampung Cicalung kepada infodesaku, usai pertemuan bersama seluruh kader Pos Yandu se-Desa Parung Panjang bersama perwakilan UPF Kesehatan Parung Panjang dan Bidan Desa di aula kantor desa, Selasa (22/01/2018).

“Tujuan kegiatan ini agar kami dapat mempunyai data kesehatan baik tentang keluarga nya bahkan ibu hamil juga anak yang masih balita hingga berusia 5 tahun. Selain melakukan pendataantujuannya agar masyarakat parung panjang tau tentang kesehatan dan betapa pentingnya untuk masyarakat kita,” ujarnya.

Terpisah, Tamin Jamaludin pemegang program promkes menjelaskan, sangat mensuport kegiatan positif ini untuk kebaikan masyarakat parungpanjang mengenai kesehatan.

“Saya mendukung penuh untuk kegiatan ini karena kesehatan begitu penting bagi manusia juga ramah lingkungan yang sangat berperan terhadap manusia mengenai gaya hidup steril,” terangnya.

Lanjut ia, SMD ini adalah sebuah kegiatan yang sangat penting bahkan potsitif bagi masyarakat sekitar dan mereka bisa memulainya setelah berjalannya kegiatan ini dengan mengsurvei langsung dari tim SMD ke pemukiman warga bahkan mendatangi setiap rumah untuk memberi arahan kepada para anggota keluarga tentang tata cara hidup sehat dan ruang lingkup yang ada di lingkungan sekitar terutama rumah pribadi.

Laporan : M. Odih/Djonny. M

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron