Kadis Pora Apresiasi Kepengurusan Askab PSSI Yang Baru

GARUT, INFODESAKU – Dengan bergulirnya Liga Desa menandakan bangkitnya persepakbolaan di Kabupaten Garut hal tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kuswendi, serta membuka acara babak penyisihan Liga Desa zona 3 di Lapang Bola Cipenok, Desa Cirapuhan Kecamatan Selaawi. Rabu, 31 Januari 2019

Dalam sambutannya Kuswendi menyampaikan, Dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap kepengurusan Askab PSSI yang baru dimana Askab PSSI sudah membangkitkan kembali Sepak bola di Kabupaten Garut setelah satu dasawarsa lebih persepakbolaan Garut pakum dengan diawali bergulirnya Liga Desa semangat berlatih para atlit sepakbola kembali dan melahirkan pesepakbola yang berbakat dan berprestasi.

“Prestasi hadir melalui kompetisi dengan adanya kompetisi para atlet terpacu semangatnya untuk meningkatkan kemampuannya, karena mereka memiliki tujuan yang jelas yaitu menjadi yang terbaik disetiap kompetisi,” Sampainya.

Kuswendi juga menambahkan, “Sebagai dukungan terhadap sepakbola Garut tahun ini, kita akan mulai membangun lapang sepakbola yang repersentatif di Ciateul dengan pendanaan tiga tahun anggaran, selain itu kami pun menyerahkan pengelolan lapang Jayaraga dan kerkop kepada Askab PSSI,” tambahnya.

“Sesuai dengan program bupati ditahun 2020 akan membangun sarana olahraga di setiap RW diantaranya lapang sepak bola, lapang bola voli dan lapang tenis meja,” lanjutnya.

Masih ditempat yang sama Direktur Kompetisi Askab PSSI Iip Saepulloh menegaskan, Liga Desa ini merupakan awal kebangkitan Sepakbola Garut dan akan menjadi agenda tahunan sebagai ajang pencarian bakat dan potensi yang ada di desa-desa.

”Liga desa ini merupakan ajang penggalian dan penjaringan atlet sepak bola yang ada di desa- desa agar terbentuk tim sepak bola Garut yang kuat, professional dan mampu bersaing dengan club sepak bola nasional,” tegasnya.

Babak penyisihan Liga Desa zona 3 dibuka oleh Kadispora Kuswendi dengan diawali tendangan bola pertama dalam pertandingan perdana antara Tim Desa Sindang Suka Kecamatan Cibatu melawan Tim desa Mekarsari Kecamatan Selaawi.

 

Laporan: BHEGIN

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy