Barisan Nusantara (Barnus) Jabar Mendeklarasikan Untuk Jokowi-Amin

CIMAHI, INFODESAKU – Sekelompok Masyarakat yang tergabung dalam Barisan Nusantara (Barnus) hadir bersama Ma’ruf Amin yang merupakan salah satu pasangan Calon Wakil Presiden 2019 nanti. Barnus yang terbentuk bersama 11 Komunitas ini mendeklarasikan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres, pada pertengahan 17 April 2019 mendatang.

Ketua Umum Nurdin Tampubolon mengatakan, Komunitas ini terdiri dari kalangan masyarakat bawah seperti komunitas jajanan kota cimahi, pengrajin batik, tukang Ojeg, komunitas sopir angkot, pengrajin tahu tempe, serta komunitas Hijau Cimahi yang ada di Jawa Barat.

“Barnus adalah pendukung paslon No 1 yakni Jokowi – Amin, dan akan siap bekerja keras dalam memenangkannya,” jelasnya pada acara deklarasi Sabtu (16/02/19).

Ajay Supriatna dan Ngatiyanapun Turut Hadir sebagai Tokoh Cimahi dalam pendeklarasian Barnus, yang ditempatkan di CCH (Cimahi Convention Center) bersama Pengurus DPD dan DPC Barnus Jawa Barat.

Barnus akan menerbitkan buku panduan guna memenangkan paslon Jokowi – Amin ungkap Wisnu Purnomo yang merupakan Ketua Barnus Jawa Barat kepada Awak Media.

“Seperti kita tahu bahwa jumlah suara yang ada di Jawa Barat yakni Tiga puluh Lima Juta Lebih, dan Barnus berkewajiban harus mendapatkan perolehan suara minimal 51% di Jawa Barat,” ungkap Wisnu Purnomo.

KH Ma’ruf Amin menyampaikan dalam sambutannya, dirinya berterima kasih atas dukungan Barnus yang diberikan untuk Jokowi – Amin, dan Saya (Ma’ruf Amin) yakin dengan dukungan Barnus Paslon No 1 akan menang untuk Pilpres di Jawa Barat.

“Di Jawa Barat tahun 2014 jokowi kalah suara, oleh sebab itu kita harus memenangkan suara di Jawa Barat dan dirinya akan menang apalagi dirinya didukung oleh 10 partai, terlebih lagi Barnus akan lebih kerja keras lagi. Sanggup apa tidak, pasti apa tidak, tegas Amin kepada Barnus minimal harus 70% suara diJawa Barat untuk memenangkan pilpresnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kyai Ma’ruf Amin menambahkan, bahwa alasannya dengan 70% suara dikaitkan dengan prestasi jokowi yang saat ini sudah membangun dibidang Infrastruktur dan kesejahteraan yang hampir 70%, sebab itu dukungan di Jawa Barat harus 70% suara, seperti satu contoh Kip, Kis, Pkh, ada di Cimahi, jika di Cimahi tidak ada berarti orang tersebut tidur dan tidak melek dan suatu nanti jika jokowi-Amin terpilih tentu program Kis, Kip dan Pkh akan dilipat tingkatkan lagi.

“Ekonomi harus ditingkatkan tidak ada kesenjangan dan Jokowi sudah melakukan itu untuk pembangunan pemeretaan Indonesia, maka Ma’ruf Amin menyebutnya pembangunan dari bawah yang harus dibangun karena seluruh pembangunan harus kuat kebawah, dan yang lemah harus kuat dan yang kuat harus lebih kuat, karena Jokowi- Amin harus maju dan menang maka Jokowi – Amin untuk Indoneaia maju.” Pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan