FKDT Kecamatan Kunduran Gelar PORSADIN Tahun 2019

BLORA, INFODESAKU – Pekan Olah Raga dan Seni Antar Santri Diniyyah (PORSADIN) Kecamatan Kunduran Tahun 2019 diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Se-Kecamatan Kunduran di Madrasah Diniyyah Roudlotul Ulum Desa Balong pada Ahad, 17 Februari 2019.

PORSADIN kali ini memperebutkan lebih dari 36 trophy juara dengan 12 cabang perlombaan diantaranya Lomba Tahfidz Juz Amma, MQK, MTQ, Kaligrafi, Murottal Wal Imla’, CCD, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Baca Puisi Islami, Lari Sprint, Tenis Meja dan Badminton.

PORSADIN diikuti sebanyak 33 Madrasah Diniyyah yang tersebar pada 25 Desa dan 1 keluruhan yang ada di wilayah kecamatan Kunduran.

Taat Mahmudi selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa PORSADIN Tahun 2019 ini adalah PORSADIN Ke-V yang digelar oleh FKDT kecamatan Kunduran.

“Ini merupakan kegiatan Perlombaan kelima dalam PORSADIN kecamatan Kunduran dengan jumlah 261 peserta,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua FKDT Kabupaten Blora Cuk Suwartono, ketua DPAC FKDT Kunduran, Polsek, Koramil dan beberapa tokoh agama lainnya.

“Dengan diadakannya kegiatan PORSADIN ini diharapkan santri menjadi insan yang agamis dan bermental juara namun tetap rendah hati,” tuturnya.

Informasi yang diterima redaksi, Madrasah Diniyyah Miftahul Huda Ketitang Desa Bejirejo keluar sebagai juara umum yang berhak mewakili FKDT Kecamatan Kunduran ke tingkat kabupaten pada bulan Maret 2019 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama Masngut, S.Pd.I. selaku ketua DPAC FKDT Kunduran mengatakan bahwa kegiatan Porsadin sebagai wujud partisipasi FKDT dalam membangun mental santri.

“Para juara dalam PORSADIN tingkat kecamatan akan terus di bina tidak hanya ditingkat kecamatan, namun dipersiapkan untuk mengikuti even-even nasional dan Bapak Camat selalu mensupport, bahkan siap mendukung transportasi bagi para juara,” ungkapnya.

Masih kata Masngut, ia berharap kegiatan PORSADIN semoga bisa berlangsung rutin dua tahunan dan perlombaan yang pertandingkan lebih banyak sehingga lebih meriah.

Senada dengan hal tersebut, Cuk Suwartono selaku ketua FKDT Kabupaten Blora mengucapkan terima kasih atas persiapan yang telah dilakukan oleh DPAC FKDT Kunduran sehingga acara berlangsung meriah dan kompetitif.

“Untuk edisi PORSADIN Ke-V, ini merupakan kegiatan yang sangat meriah. Kegiatan ini akan dikembangkan pada event yang lebih tinggi”, lanjut Cuk Suwartono.

Selaku ketua FKDT Blora, ia berterimakasih atas digelarnya PORSADIN di setiap kecamatan se-Kabupaten Blora.

“Kami akan meneruskan pesan yang disampaikan oleh masing – masing kecamatan dalam hal pembinaan santri juara untuk dipromosikan diberbagai even regional bahkan nasional.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : INDES JATENG/ ADIRIN

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu