Bersihkan Lingkungan Pasar Ciluar Denpom Divif 1/Kostrad Gandeng Warga

BOGOR, INFODESAKU – Lingkungan yang bersih akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat sekitar, menjaga kebersihan merupakan tanggungjawab bersama sebagai warga negara. Bentuk kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dibuktikan dengan bergotong royong bersama TNI bebersih sampah yang ada disekitar pasar ciluar.

Bertepatan dengan hari peduli sampah nasional ( HPSN ) yang jatuh dihari ini, Kamis (21/02), terpantau oleh Infodesaku, puluhan anggota TNI terdiri dari Denpom Divif 1/Kostrad, Yon Armed 10 Roket, Yonkes, Denhub, Koramil Sukaraja, Polpp Kecamatan Sukaraja bersama masyarakat sekitar membersihkan sampah yang ada disekitar pasar ciluar.

Bintara Teritorial Denpom Divif 1 / Kostrad, Serka Joko Santoso saat diwawancarai mengatakan, membersihkan lingkungan akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat yang berada dilingkungan sekitar, untuk itu perlu adanya kesadaran masyarakat untuk selalu berperilaku hidup sehat, peka terhadap lingkungan, serta menjaga agar lingkungan selalu bersih.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat harus tumbuh dihati mereka, agar niat untuk menjadikan lingkungan yang bersih dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, hari ini jajaran TNI yang berada diwilayah Kecamatan Sukaraja bersama masyarakat sekitar membersihkan lingkungan sekitar pasar ciluar,” terang Serka Joko Santoso.

Sementara itu ditempat yang sama, Danramil Sukaraja, Kapten Infanteri Dwi Bambang berharap agar kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan HPSN 2019 ini dapat menjadi contoh yang baik buat masyarakat agar terus menjaga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

“Apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi contoh yang baik buat masyarakat, dengan lingkungan yang bersih akan menjauhkan kita dari bibit penyakit serta menjadikan lingkungan menjadi sehat,” tutupnya disela kegiatan bebersih pasar.

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove