Komunitas Barudak Sampah KMC07, Setiap Malam Hari Giat Bersihkan Sampah

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menjaga lingkungan bersih melalui kesadaran Komunitas Barudak Sampah (KMC07) Cipanggulaan RT 07/03 Desa Pondok Kasolandeuh Kecamatan Parungkuda dengan giat bersihkan lingkungan dimalam hari. Minggu (26/05/2019)

Dikatakan Teo selaku motor penggerak dirinya menyampaikan kepada Infodesaku, bahwa kegiatan bersih lingkungan ini biasa dilaksanakan pada siang hari, namun mengingat sekarang balan Ramadhan, maka kegiatan di alihkan menjadi malam hari usai bada sholat tarawih sebelum melaksanakan kegiatan rutin tadarusan utuk anak-anak muda.

“Untuk sampah yang sudah hasil pemilahan dari masyarakat kami kumpulkan di bank sampah sebagian yang masuk dalam kata gori bisa di daur ulang untuk di bikinkan berupa keranjinan tangan atau handikraf kemudian sampah plastik yang sudah tidak bisa di pakai lagi kita jual dan hasilnya di simpang di kas komonitas guna keperluan penunjang kegiatan,” terang Teo kepada Infodesaku.

Dirinya berharapan dengan kegiatan ini bisa tetap berjalan degan tidak bergantung kepada apapun, karena kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesadaran masyarakat Kampung Cipanggulaan Rt 07/03 Desa Pondokkaso Landeuh dan dilakukan dengan ikhlas oleh para pemuda yang tergolong dlm komunitas Barudak Sampah KMC07.

“Kami memiliki moto ya itu berani kotor itu keren dan berani ikhlas itu hebat, mari kita jaga lingkungan bersih di mulai dari lingkungan kita sendiri karena menjaga kebersihan itu sebagian dari iman. Semoga kegiatan di lingkungan kami ini bisa menjadi contoh bagi para pemuda di lingkungannya masing-masing.” jelas Teo

Laporan : BA

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra