Puluhan Warga Desa Windujanten Terima Pelatihan Tata Boga

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka pemberdayaan perempuan pada warganya, Pemerintah Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kuningan, bekerjasama dengan TP. PKK Desa Windujanten adakan kegiatan pelatihan tata boga, kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Balai Desa Windujanten pada Rabu (30/05).

Kegiatan pelatihan Tata Boga ini, di hadiri oleh Kepala Desa Windujanten, Ketua TP. PKK desa windujanten, kader PKK dan masyarakat Desa Windujanten. Terlihat masyarakat sangat antusias  dalam kegiatan pelatihan ini.

Menurut kepala Desa Windujanten, Carda, kegiatan pelatihan tata boga ini, Tujuannya adalah untuk meningkatkan kader kader PKK dan masyarakat dalam mewujudkan ekonomi kreatif.

“Kegiatan pelatihan tata boga ini di harapkan ibu ibu bisa lebih kreatif dan berinovasi dalam bidang pembuatan makanan ringan untuk konsumsi sehari hari,” terang Carda.

Sementara salah satu warga, yanti (40) merasa senang dengan adanya kegiatan pelatihan tata boga ini , masyarakat menjadi lebih mengerti bagaimana cara membuat makanan ringan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai warga, kita jadi lebih tahu berbagai macam cara membuat makanan ringan.” pungkasnya.

Langkah yang dilakukan oleh Pemdes patut dicontoh oleh Pemerintah Desa lainnya, karena dapat meningkatkan ekonomi warga, menjadikan warga yang mandiri.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional