Bupati Sukabumi, Ajak Karangtaruna Berdayakan Dan Jaga Potensi Kepariwisataan

SUKABUMI, INFODESAKU – Karang Taruna Karya Muda Sindang Resmi (Sires) Gelar Silaturahmi di Aula Desa Sindang Resmi Kecamatan Jampang Tengah, kegiatan silaturahmi tersebut masih dalam rangkaian kegiatan “Anugerah Alam Indonesia, Sehari Bersama Cokelat Kita” dan dihadiri oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Sabtu (15/6/2019)

Bupati mengajak semua pihak termasuk Karang Taruna untuk menjaga dan memberdayakan potensi yang ada di daerah khususnya potensi kepariwisataan.

“Inilah salah satu tantangan yang harus dijawab oleh kita bersama, sektor kepariwisataan dikembangkan terus oleh setiap desa sehingga 47 Kecamatan memiliki mininal satu destinasi wisata,” ungkapnya.

H. Marwan juga memaparkan bahwa potensi pariwisata bisa dijadikan sumber kesejahteraan bagi masyarakat disekitarnya.

“Menjadi satu keyakinan, Kita bersama sama bisa mengelola potensi yang ada sehingga berdampak terhadap pembangunan desa itu sendiri dan memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat dan itu mendorong meningkatnya kesejahteraan.” jelasnya.

Adapun dalam rangkaian kegiatan tersebut Bupati Sukabumi juga meresmikan Gapura Akses masuk, Pangkalan Ojek Wisata serta Lapang Sepak Bola.

Turut mendampingi Bupati Sukabumi dalam acara tersebut, Kadis Pariwisata, Kadis Budpora, Kepala DPMD, Kadinsos, Kabag Kesmas, Kabag Keagamaan, Camat, Unsur kepolisian, unsur TNI serta Kepala Bidang IKP.

Laporan : BEN/BA

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi