Desa Ciaruten Ilir Akan Realisasikan Pembangunan RTLH

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciaruten ilir Kecamatan Cibungbulang tengah mengadakan rapat per siapan pembagunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2019. turut hadir Kasi Kecamatan BPD, LPM, Rt/Rw, Tokoh masyrakat dan Kepala Desa. Senin (17/6)

Program RTLH merupakan program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari hasil pendataan Tim Panitia Pelaksana (TPK) ada 200 lebih yang membutuh kan bantuan RTLH.

Kepala Desa Supandi menayampaikan, sebelum melaksanakan RTLH yang melalui tahapan yakni rapat persiapan pembangunan. Dirinya yang baru menjabat sebagai Kades Ciaruten Ilir dan ada tercatat ada 12 unit rumah yang di prioriaskan mendapatkan bantuan RTLH.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor serta Pemrintah Pusat yang telah memberikan bantuan melalui program RTLH, bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara Ketua TPK Saputra menambahkan, kalau di lihat dari hasil pendataan dilapangan masyarakat masih bayak yang membutuhkan batuan RTLH.

“Menurut hasil pendataan khususnya di Desa Ciaruten Ilir saat ini yang telah terrealisasikan sebanyak 12 unit, jadi bisa mengurangi dari kuota yang ada.” Pungkasnya

Laporan : IES

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional