HUT Ke 18, Pemkot Cimahi Suguhkan Food Ethnic Fhasion Creative dan Cabor Tradisional

CIMAHI, INFODESAKU – Menyambut hari jadi kota Cimahi ke 18, pemerintah Kota Cimahi beserta staf OPD Pemerintahan Cimahi tampak antusias mengikuti perlombaan yang dipertandingkan. Pada tanggal 21 Juni 2019 mendatang genap berusia 18 tahun ini, setiap tahunnya diperingati bersama dengan warga masyarakat Kota Cimahi.

Ada hal yang menarik dalam perayaaan HUT Kali
ini, yakni diperlombakan nya cabor yang diperuntukan untuk kaum disabilitas oleh Raga Bocce. Rangkaian Kegiatan berlangsung di area lapangan upacara Pemkot Cimahi, Minggu (16/06/19).

Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora) kota Cimahi Budi Raharja mengungkapkan, ini merupakan kegiatan internal OPD kota Cimahi dalam rangka menyambut HUT kota Cimahi.

“Kegiatan yang dilakukan hari sabtu – minggu ini puncaknya akan digelar dilapangan Rajawali Cimahi tanggal 21 Juni besok. Dengan Tema ” Cimahi Festival ” yang menyuguhkan Hiburan bersama Artis Cimahi serta Makan Gratis,” paparnya

Lebih lanjut Budi, mengatakan, ada lima Cabor tradisional yang dipertandingkan yakni, dagongan, balap karung, makan kerupuk, sumpitan dan tarumpah panjang,” terangnya.

Permainan bocce yang khusus diperuntukan untuk kaum disabilitas, dalam permainannya dibutuhkan bola berukuran kecil dan besar. Bagusnya, dimainkan dilahan berumput dengan panjang lapang 27 meter dan diberi pembatas.

“Cabor bocce selain memeriahkan juga mensosialisasikan guna melestarikan dan memperkenalkan olahraga tradisional dilingkungan Pemkot Cimahi,” tungkasnya.

Ditempat yang sama Andri Hardian Kabid Peindustrian selaku Panitia kegiatan mengatakan. Selain kegiatan Olah Raga perayaan HUT ke18 Kota Cimahi di ikuti juga dengan Food Ethnic, Fhasion Creative serta Craff Cimahi Festival.

“Di acara Food Ethnic tampil yang menjadi juara adalah kelurahan Padasuka dengan predikat juara 1, kelurahan Cipageran ke 2 dan juara 3 oleh kelurahan Cimahi,” imbuhnya.

Masyarakat tampak menikmati dengan rangkaian acara yang diawali dengan jalan santai yang di ikuti oleh Walikota Cimahi Ajay M. Priatna. Banyak doorfrize yang didapat oleh masyarakat.

Laporan : Hermawan

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga