Desa Pasir Eurih Manfaatkan Dana Desa Untuk Pengaspalan Jaling

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari melakukan pengaspalan jalan lingkungan (Jaling) sepanjang 2000 meter penghubung empat kampung dan empat Desa. Adapun anggaran yang dipergunakan bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar Rp 197 juta. Senin (17/06)

PJS Kepala Desa Pasir Eurih, Oba mengatakan, Jaling yang dilakukan pengaspalan berlokasi di Rw 08, 09 dan 14 yang terletak di Kampung Ragasi, Kampung Dukuh Menteng , Kampung Batu Karut dan Kampung Pasir Eurih.

“Empat kampung itu tiga RW. Diharapkan jalur tersebut dapat membantu mobilitas warga dan memberikan kenyamanan maupun keamanan, dan sejauh ini untuk pekerjaan Jaling tersebut telah mencapai 20 persen pekerjaan. Saat ini, untuk pekerjaan Jaling tersebut baru selesai 400 meter saja,” ujarnya.

Lanjut Oba, keberadaan Jaling yang sudah dibenahi, pihaknya berharap akan menambah prestise Desa Pasir Eurih. Karena, pada titik pengaspalan, Jaling tersebut merupakan jalur penghubung empat desa lainnya.

“Desa yang dilalui Jaling adalah Desa Pararakan, Paggelaran, Pasir Eurih dan Sukaresmi. Nanti setelah ini kami juga akan buatkan gapura. Biar Pasir Eurih juga punya wibawa.“ pungkasnya

Laporan : Yudi

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional