Desa Sakawayana Bangun Jalan Ke Curug Citarik Sebagai Penunjang

GARUT, INFODESAKU – Untuk memaksimalkan laju perekonomian dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satu penunjangnya tak lain dengan pembangunan infrastruktur, aksesibilitas dalam kelancaran suatu roda kehidupan sebagai faktor utamanya tak lain dengan adanya jalan yang mulus, Kamis (27/06/2019).

Jalan desa dengan Volume 1708 M yang terletak di RW 4 Kampung Rancamaya dan Jalan desa Kampung Citarik RT 06 dengan volume 2017 M adalah jalan poros desa menuju Desa Sekarwangi dengan total biaya dari 2 titik yang di bangun tersebut sebesar Rp.293.455.000 adapun sumber dana yang digunakan yaitu dari Dana Desa tahap 2.

H. A. Isra selaku Kepala Desa Sakawayana Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut menuturkan kepada awak media tatkala sedang monitoring pekerjaan jalan di Kampung Citarik tersebut, inti utamanya itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga untuk memudahkan akses tatkala ada warga yang sakit dan keperluan lainnya kesemuanya itu penunjangnya.

“Dengan adanya jalan yang mulus disamping itu jalan ini merupakan jalan poros desa menuju Desa Sekarwangi dan kalau jalan menuju Curug atau air terjun Citarik masih tahap pembukaan baru dalam tahap pengerasan dengan cara di babatu (dipasang batu),” terangnya.

Lebih lanjut H. A. Isra menambahkan, sebenarnya pekerjaan ini ada lagi yaitu TPT yang berlokasikan di Kampung Cikopeng, nanti setelah pekerjaan ini selesai.
Disinggung mengenai sumber dana yang di dapat A. Isra pun menjelaskan, dari semua pekerjaan yang di kerjakan ini tak lain dari DD tahap 2.

“Semoga dengan dibangunnya jalan menuju Kampung Citarik ini bisa menarik dan bertambahnya wisatawan yang akan berkunjung ke Curug Citarik, karena banyak sekali keluhan dari para wisatawan mengenai aksesnya yang tidak memadai.” tandasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional