UPTD Wil. II Samsat Induk Kalianda Gelar Razia Rutin, Demi Tingkatkan PAD di Sektor Pajak Kendaraan

LAMSEL, INFODESAKU – Langkah untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), guna laju pembangunan baik Propinsi maupun daerah khususnya Kabupaten Lampung Selatan langkah tersebut di lakukan UPTD.Wil.II, bidang pendataan dan penetapan Samsat Induk Kalianda Lampung Selatan, pada tiap tahunnya bekerjasama dengan POLRES Lamsel berkoordinasi dengan SATLANTAS terkait pajak kendaraan masih banyak kendaraan bermotor yang belum membayar pajak, di mungkinkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan pada setiap tahunnya. Kamis 04/07/2049.

Hal ini di jelaskan oleh pihak Samsat Induk Kalianda melalui Uptd Wil.II. Kasi Pendataan dan penetapan Dicky Novalino,SH.MM. di ruang kerjanya menjelaskan, kami lakukan razia kendaraan terkait sektor pajak kendaraan tentunya bekerja sama dengan Polres Lamsel koordinasi dengan Satlantas, ini runitas kami lakukan di setiap tahunnya.

“Tujuannya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah PAD, guna pembangunan Propinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan, UPTD. Wil.II ini membawahi Samsat Induk Kalianda, Samsat Mall yang ada Kecamatan Natar, Samsat keliling yang berada di Kecamatan Tanjung Bintang, pelayanan pun sudah berjalan sampai saat ini tepatnya di Coca Cola,” ujarnya.

Lebih lanjut Dicky menambahkan, harapan kedepannya PAD kita lebih meningkat bagi masyarakat yang memiliki kendaraan baik roda dua maupun empat, sadar tepat waktu dalam membayar pajak kalau pun tidak konsekuensinya kena tilang dan denda.

“Karena pada setiap tahunnya bagi masyarakat yang punya kendaraan harus membayar pajak kendaraan, termasuk dari sektor pajak kendaraan pembangunan Infratruktur, jalan, gedung pelayanan bisa berjalan dan memang dari PAD, sektor pajak kendaraan untuk pembangunan tersebut, umumnya Propinsi Lampung dan d UPTD.Wil.II, Samsat Induk Kalianda akan gelar razia demi tingkatkan PAD, melalui pajak kendaraan.” tutur Dicky.

Laporan : Ridwansyah.Ys/ BR

Related posts

Pemerintah Desa Margabakti Adakan Sosialisasi Rembuk Stunting

Pemerintah Kecamatan Parungkuda Adakan Rapat Persiapan Perencanaan PHBN

Monev 10 Program PKK di Desa Cilebut Barat, Begini Kata Ketua TP-PKK Kabupaten