Kecamatam Parakansalak Lantik Empat Pejabat Sementara Kepala Desa 2019

SUKABUMI, INFODESAKU – Pelantikan Pejabat Kepala Desa (Kades) sebagai wujud dari Demokrasi Pancasila berdasar Surat Keputusan Bupati tanggal 2 Juli 2019 diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Parakansalak yang beralamat di Jalan Raya Parakansalak Nomor 1 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (08/07/2019).

Acara ini dihadiri oleh segenap perwakilan aparatur pemerintahan dan beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Parakansalak.

Dalam acara ini ada 4 Pejabat Sementara yang dilantik Kepala Desa yaitu Saep Purnama, SIP. Sebagai Kepala Desa (Kades) Sukakersa, Suryadi, SIP. sebagai Kades Sukatani, Eka Surahman, SIP. sebagai Kades Bojongasih dan Suhendi Cahyana, SIP. sebagai Kades Bojonglongok.

H. Royani sebagai Camat Kecamatan Parakansalak menerangkan, bahwa Sesuai SK Bupati 2 Juli 2019 kami mengangkat 4 Pejabat untuk 4 Desa di kecamatan kami.

“Alhamdulillah, acara pelantikan berjalan kondusif dan berharap para pejabat terpilih dapat mengemban tugas dengan amanah serta dapat menggiring sampai ke Pilkades Serentak yang akan datang” tuturnya

Disinggung tentang Anggaran Dana Desa dan Dana Desa, camat menyampaikan bahwa anggaran desa tahap awal atau yang sudah cair merupakan tanggung jawab Kades terdahulu dan ADD tahap berikutnya akan menjadi tanggung jawab pejabat Kades yang baru.

“Dengan terpilihnya para pejabat ini dapat menuntaskan masalah yang tertunda di tiap pemerintahan desa dapat segera menuntaskan masalah baik itu perpajakan sebagai pendapatan daerah yang sangat pital demi kemajuan bangsa serta bisa menjadi pendingin pilkades serentak nanti.” pungkasnya.

Laporan : Abdul Ghani/dev

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau