Gunakan DD, Desa Situdaun Betonisasi Jalan Pemukiman Warga Kampung Cikupa

BOGOR, INFODESAKU – Pemdes Situdaun Tahun 2019 realisasikan anggaran Dana Desanya (DD) dialokasikan pada pembangunan betonisasi jalan pemukiman warga di Kampung Cikupa RT. 02 RW 01, berdasarkan informasi rabat jalan tersebut dengan kisaran volume P.1123M x L.1M x T. 0.10Cm yang menghabiskan jumlah total anggaran sebanyak Rp. 197.754.000,-. Kamis, (11/07).

Ketua TPK, Andri Suhardian, via Whatshapnya. dirinya berharap semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya, pembangunan secara swakelola melibatkan peran masyarakat sekitar sesuai arahan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Pelaksanaanya melibatkan masyarakat, masyarakat yang menganggur kami rangkul untuk membantu pendapatan warga sekitar,” ujarnya.

Kepala Desa, JAI, S.IP ditemui di ruang kerjanya, dirinya mengatakan dalam segi pembangunan infrastruktur kami selaku kepala desa telah menyampaikan kepada pelaksana kegiatan dilapangan yaitu kepada TPK agar bekerja dengan baik dan sesuai standar operasional kerja.

“Pengecoran Jalannya menggunakan alat khusus seperti molen agar permudah dan percepat pengerjaannya,” jelasnya.

Jai pun tak luput dirinya mengajak kepada warganya disaat jalan ini telah layak dilintasi agar dirawat dengan baik dan bersama-sama untuk merasa memiliki agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang. Ia pun berharap kepada warga yang lokasi jalannya belum direhabilitasi agar bersabar.

“Mari jaga dan rawat jalan yang telah diperbagus, dan kepada warga yang lainnya agar bersabar karena pihak pemerintah terus berupaya untuk semua akses jalan dilingkungan desa ini semuanya bagus dan layak untuk dilintasi.” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauzi

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau