Sarana Ibadah Jadi bidikan Pemdes Cilampuyang Untuk Dibenahi

GARUT, INFODESAKU – Masjid Jami Nurul Huda yang terletak di RT 01 /02 Kampung Cilampuyang Desa Cilampuyang Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut menjadikan sasaran utama Pemdes Cilampuyang untuk dibenahi karena sarana ibadah tersebut merupakan Simbol kebanggan warga Desa Cilampuyang yang nota bene harus bagus dan nyaman tatkala masyarakat berada di dalam masjid.

Dengan alasan seperti itulah Pemdes Cilampuyang berkeinginan untuk merenovasi Masjid karena kondisi saat ini masih belum masuk dari kategori kata nyaman dan bagus, adapun yang menjadi perhatian khusus dari rencana renovasi tersebut di antaranya sarana tempat Wudhu, Toilet dan perubahan dari fisik bangunan utama karena arah kiblat tidak simetris beberapa derajat, dengan sendirinya akan membutuhkam biaya yang tidak sedikit tentunya.

Dadang Rusmana selaku Kepala Desa Cilampuyang menuturkan kepada awak media yang saat itu ditemani oleh Kadus 1 Tata menuju Masjid Nurul Huda yang ingin di renovasi, kita akan mengajukan proposal untuk renovasi masjid ini ke Provinsi karena sesuai dengan Misi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tertuang dalam poin 1 yaitu: Membentuk manusia pancasila yang bertaqwa melalui peningkatan peran masjid dan tempat ibadah sebagai tempat pusat peradaban.

“Proposalnya sudah dapat rekom langsung dari Bupati Garut Jumat kemarin untuk di ajukan ke Provinsi,” jelasnya, Senin (15/7/2019).

Untuk menumbuhkan keagaamaan dan minat masyarakat untuk ibadah dengan sendirinya tempatnya harus baik dan benar, karena yang namanya masjid harus sesuai dengan aturan dan adab yang sudah ditetapkan oleh rosululloh yaitu harus suci, kondisi saat ini hewan ternak dan binatang peliharaan milik masyarakat suka masuk ke halaman masjid bisa di bayangkan yang namanya hewan suka buang najis sembarangan imbuhnya.

“Alhamdulillah, untuk tindakan pencegahan masuknya binatang peliharaan masyarakat kita bisa membangun pagar lewat dana CSR nya dari PT Agro dan swadaya masyarakat terang Dadang, yang saat itu memang lagi ada pembangunan pemagaran oleh masyarakat,” paparnya.

Dadang pun berharap semoga ada perhatian dari pemerintah untuk segera merenovasi Masjid apalagi ini kan Masjid Desa, disamping itu Desa kami kan mukanya Garut di bagian utara jadi harus bagus.” pungkasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini